Temui Moeldoko, Bupati Bakhtiar Lobi Pusat Untuk Pembangunan di Tapteng

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyambangi kediaman Kepala Staff Kepresidenan Jendral TNI Dr. H. Moeldoko di Jakarta senin malam (06/05/2020) sekitar pukul 9 malam.

Kedatangan Bupati Bakhtiar ke kediaman Moeldoko dalam rangka menindak lanjuti (follow up) kunjungan kerja Moeldoko ke Kabupaten Tapanuli Tengah beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu Bakhtiar Sibarani menyampaikan proposal penanganan sungai Aek Sirahar serta pembangunan Masjid Agung Barus dan Masjid Al Muslimin Pandan yang pengerjaannya direncanakan tahun 2020 ini.

Menurut Bakhtiar pembangunan 3 item ini sangat penting. Yang pertama penanganan sungai Aek Sirahar yang jika hujan luar biasa deras akan menyebabkan daerah sekitar sungai banjir. Sehingga Aek Sirahar harus segera ditangani agar masyarakat segera terhindar dari banjir.

“Daerah aliran sungai Aek Sirahar jika turun hujan luar biasa derasnya akan membuat banjir daerah sekitarnya. Maka kita harus segera tangani, agar masyarakat kita bisa terhindar dari banjir” jelasnya.

Bupati Bakhtiar juga menjelaskan Masjid Agung Barus yang direncanakan dibangun tahun ini sangat berguna untuk menunjang status Barus sebagai titik bermulanya peradaban Islam di Nusantara. Masjid Agung Barus katanya akan menunjang keberadaan Titik Nol Islam Nusantara yang beberapa waktu lalu diresmikan Presiden Joko Widodo itu.

Bupati Bakhtiar menambahkan Masjid Al Muslimin Pandan juga ikut dalam proposal yang diserahkan kepada Moeldoko. Menurutnya pembangunan Masjid Al Muslimin Pandan selain menjadi tempat ibadah umat Islam juga dapat memperindah status Pandan sebagai Ibukota Kabupaten Tapanuli Tengah. Menurutnya selama ini Pandan tidak terlihat seperti Ibukota Kabupaten Tapteng, sehingga dia berniat untuk memperindahnya.

“Masjid Agung Barus akan menunjang keberadaan Titik Nol Islam yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Presiden Jokowi. Masjid Al Muslimin Pandan selain sebagai tempat ibadah, Masjid Al Muslimin Pandan akan membuat indah Pandan sebagai ibukota Kabupaten Tapanuli Tengah” jelasnya.

Bakhtiar menyatakan komitmennya untuk memajukan Kabupaten Tapanuli Tengah. Dimana Bakhtiar Sibarani adalah putera daerah asli daerah tersebut.  Untuk itu dia menyatakan akan berjuang keras meloby anggaran – anggaran dari pusat demi percepatan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pertemuan tersebut berjalan lancar dan hangat. Moeldoko menerima proposal yang diajukan oleh Pemkab Tapteng melalui Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan langsung ditindak lanjuti oleh Kepala Staff Kepresidenan tersebut. Berita Jakarta (Seftian)

- Advertisement -

Berita Terkini