Agar TVRI Berskala Internasional, Menteri Asman: Pegawai harus Berinovasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Jangkauan TVRI yang sangat luas menjadi modal yang kuat untuk bisa bersaing dengan televisi asing di tingkat dunia.

Untuk itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur minta agar TVRI yang merupakan stasiun televisi milik pemerintah dapat menjadi salah satu TV Indonesia yang berskala internasional, serta mampu bersaing dengan TV luar negeri.

“Jangkauan TVRI kan sangat luas, tetapi kenapa tidak bisa seperti TV luar negeri ? Saya ingin TVRI berskala internasional. Menyiarkan acara yang membangun karakter kebangsaan dan mengedukasi. Kalau itu dilakukan saya yakin TVRI tidak kalah dengan TV swasta,” kata Menteri Asman Abnur saat beraudiensi dengan Dewan Pengawas TVRI, di Kantor Kementerian PANRB, Selasa (3/10).

Menurutnya, saat ini banyak TV swasta yang belum menyiarkan acara yang bernilai positif, tetapi banyak mempublikasikan acara yang mengandung nilai-nilai negatif.

“Sebagai TV pertama di Indonesia, TVRI harus dapat menjawab tantangan itu dengan menyiarkan acara yang mengedukasi dan menampilkan budaya Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, Menteri menilai perlunya perbaikan konten yang disiarkan TVRI serta disesuaikan dengan perkembangan zaman. Jangan sampai zaman sudah maju, namun TVRI masih menayangkan acara acara yang dulu.

Untuk itu, para pegawai diminta untuk menciptakan inovasi, baik dari acara yang akan dimuat maupun fasilitas penunjang acara itu sendiri.

Lebih lanjut dirinya mengingatkan agar TVRI dikelola dengan baik, seperti SDM, infrastruktur, dan lainnya, agar TV nasional yang memiliki 27 stasiun daerah ini dapat berkompetisi dengan TV asing.

“Sekarang TVRI harus profesional, para pegawai harus berinovasi bukan hanya mengejar jabatan,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan M Yusuf Ateh, Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin dan jajaran Dewan Pengawas TVRI. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini