Bentuk Pengabdian kepada Masyarakat, HMI Gelar Pengobatan Gratis di Desa Suka Damai Hinai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah STAI-JM Tanjung Pura Periode 2021-2022 menggelar acara Bakti Sosial dengan Takjub “Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis” bekerja sama dengan MD Forhati Kabupaten Langkat juga DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Langkat yang bertempat di Kantor Desa Suka Damai, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Bakti sosial itu dalam rangka kegiatan Student Work Camp (SWC) HMI Komisariat Syariah STAI-JM Tanjung Pura yang dimulai dari hari Jumat-Senin (08-11/4/2022).

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan oleh Ketua Umum HMI Komisariat Syariah STAI-JM Tanjung Pura, Muhammad Alfi Syahrin.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Suka Damai atas atensinya terhadap kedatangan HMI.

“Ini adalah kegiatan kami yang terakhir disini dengan judul Pengobatan Gratis untuk seluruh masyarakat Desa Suka Damai, Hinai. Terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Suka Damai yang telah menerima kami disini dan partisipasinya yang sangat luar biasa terhadap seluruh kegiatan kami selama 4 hari disini. Kader HMI harus sadar akan fungsinya sebagai pengabdi di bumi, menebar manfaat baik untuk diri sendiri terutama bagi ummat dan bangsa,” ucapnya.

Ketua DPD PPNI Langkat yang juga merupakan Kepala Pusat Puskesmas Tanjung Beringin H. M Ansyari MKes mengatakan kegiatan yang dibuat adik-adik HMI ini adalah kegiatan yang mulia. Terlebih juga dibuat pada bulan Suci Ramadhan.

“Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, tetapi juga dibuat untuk Desa-Desa lainnya,” tambahnya.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Suka Damai, Hari Andri Ananta SPdi juga mengucapkan terima kasih atas dedikasinya HMI di Desa Suka Damai yang sudah berlangsung selama 4 hari.

“Terima kasih kepada adik-adik Himpunan Mahasiswa Islam yang telah melakukan berbagai kegiatan sosial didesa suka damai ini, semoga acara terakhir ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya untuk masyarakat Desa Suka Damai ini,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini