Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku Monitoring Dapur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Demi menjaga kualitas dan kuantitas makanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kalapas Labuhan Ruku beserta jajaran lakukan pengawasan dan monitoring di Dapur Lapas Labuhan Ruku Batubara Sumatera Utara, Selasa (14/9/2021).

Yan Rusmanto, Kalapas Labuhan Ruku mengatakan, tujuan giat tersebut adalah mengecek, mengawasi dan meninjau secara langsung tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Bahan Makanan (BaMa) untuk WBP.

Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku
Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku Yan Rusmanto monitoring dapur

“Mulai dari proses pemesanan, jumlah kuantitas dan beratnya bahan makanan ketika ditimbang harus sama sesuai dengan pesanan, karena idealnya semua harus sesuai dengan Standar Operasoional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Dikatakannya, berdasarkan hasil pengawasan dan monitoring, proses mekanisme pemesanan, kedatangan dan penerimaan bahan makanan, cara kerja, kualitas dan jumlah bahan makanan serta pendistribusian makanan sudah cukup baik.

Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku Monitoring Dapur
Apel sembelum memasak

Terakhir, Kalapas menegaskan kembali, namun supaya kualitas pelayanan pengelolaan bahan makanan ini lebih baik lagi maka tetap harus diperhatikan dan diawasi terus serta kebersihannya yang utama. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini