23 Anggota Paskibra Langkat Positif Covid-19, Jubir : Saya Bicara Berdasarkan Data

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Kabupaten Langkat dr Azhar Zulkifli menegaskan bahwa 23 orang dari 58 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang ditugaskan pada upacara peringatan HUT RI ke-76 pada Selasa 17 Agustus 2021 di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara benar-benar Positif Covid-19. Ia mengatakan itu berdasarkan data yang diterimanya dan tidak hoax atau berita bohong.

“Saya bicara berdasarkan data yang masuk,” kata Zulkifli saat dimintai konfirmasi mudanews.com menanggapi pernyataan Hadi Ilham yang mengatakan 23 anggota Paskib terpapar Covid-19 itu Hoax, Senin (16/8/2021).

Zulkifli  menyarankan mudanews.com untuk melihat langsung hasil Rapidnya ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Langkat. “Bisa abang liat surat hasil rapidnya ke Dinkes Langkat bagian survelen,” sambungnya.

Ditegaskannya, 23 Pakibra sudah dua kali di swab, pertama antigen dan yang kedua test PCR. Hasil swab antigen 10 Agustus 2021, sedangkan hasil swab PCR tanggal 14 Agustus 2021.

Ia menerangkan, mereka positif Covid-19 ada suratnya, namun tidak bisa dipublikasikan. “Tapi enggak bisa saya publish, abang ke survelen Dinkes aja,” kata Zulkifli.

Ia menyebutkan 23 orang terpapar tersebut diisolasi sejak di rapid antigen. Kini mereka di Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Langkat dan tidak ikut mengibarkan bendera merah putih.

Sebelumnya, “Yang mengatakan 23 Orang dari 58 orang anggota Paskib Kabupaten Langkat terpapar Covid itu hanya berita lawak-lawak alias Hoax. Mereka hanya orang-orang yang ingin memperkeruh suasana HUT RI di Kab. Langkat saja kayaknya,” kata salah seorang tokoh pemuda Langkat, Hadi Ilham dilihat mudanews.com di akun facebooknya @Ilham Ham Hadi.

Ilham menegaskan sebelum menaikkan berita harus di cek terlebih dahulu kebenarannya. “Sebaiknya cek dan ricek dulu broooo keberadaan Pasukan Paskibra tersebut baru naikkan berita jangan Asbun saja,” kata Hadi Ilham.

Ia meminta Bupati dan Wakil Bupati Langkat untuk memanggil oknum dari Dinas Kesehatan Langkat yang mengatakan Anggota Paskibra Langkat Positif Covid-19.

“Dimohon kepada Pak Bupati / Pak Wakil Bupati serta Pak Sekda memanggil oknum dari Dinas Kesehatan yang mengatakan Pasukan Paskib Kab. Langkat ada yang terpapar Covid-19 jangan buat keruh suasana HUT RI di Kab. Langkat ini ….!!!” tegasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini