Presiden Jokowi, Ajak Ikhtiar Zahir dan Batin Dalam Situasi Pandemi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dalam situasi pandemi ini yang menguji ketangguhan kita sebagai sebuah bangsa, kita harus satu barisan, satu frekuensi, satu semangat. Karena kita perlu kerja keras dan berikhtiar dengan sungguh-sungguh, baik ikhtiar zahir maupun batin.

“Ikhtiar zahir berupa menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengikuti protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Selain itu, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi hingga olahraga secara teratur,” ajak @jokowi dalam akun instagram resminya, Jumat (18/9/2020).

Jokowi menuturkan, adapun ikhtiar batin adalah memperbanyak dzikir, istighfar, dan taubat kepada Allah, memperbanyak infak dan sedekah terutama saat ini, ketika banyak saudara kita yang kehilangan pekerjaan, banyak yang memerlukan bantuan.

“Mari berharap dan berdoa agar Allah SWT segera mengangkat wabah Covid-19 dari bumi Indonesia, sekaligus menyelamatkan bangsa dan negara serta menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang maju di bawah ampunan dan rida Nya,” tulis Jokowi. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini