Peringati World Clean Up Day, Komunitas Lingkar Mata Hati Pungut Sampah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Dalam rangka ikut memperingati World Clean Up Day, Komunitas Lingkar Mata Hati, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan memungut sampah.

Kegiatan tersebut berlangsung secara serentak di wilayah Desa Ciherang, Desa Cibadak, Desa Sindangasih, dan Desa Cicapar.

Beberapa Komunitas ikut serta dalam kegiatan tersebut seperti Kalakay The Gold Community, Komunitas Pecinta Lingkungan (Kopling), PPDI, Karang Taruna, dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA), ikut, dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ketua Komunitas Lingkar Mata Hati, Muhammad Abid Buldani, Sabtu (19/09/2020), mengungkapkan selain ikut berpartisipasi dalam kegiatan World Clean Up Day, pihaknya juga sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, dan cara memanfaatkan limbah plastik.

“Untuk kegiatan memungut sampah kali ini kami memfokuskan di beberapa wilayah di Kecamatan Banjarsari, seperti di wilayah Desa Cibadak, Desa Ciherang, Desa Cicapar, dan Desa Sindangasih,” ungkap Abid.

“Dari sampah yang berhasil kami kumpulkan, nantinya akan kami pilah, dipisahkan antara sampah organik, juga sampah plastik, dan kebetulan kali ini kebanyakan sampah yang kami kumpulkan adalah sampah plastik,” jelasnya.

Abid, juga menambahkan pihaknya juga berencana akan mendaur ulang sampah plastik dari hasil kegiatan tersebut, untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat, dan dapat digunakan kembali.

“Ya kami selanjutnya akan mendaur ulang sampah plastik tersebut, menjadi bahan baku fapling blok, dan kami akan memulai mencetaknya setelah kegiatan ini selesai,” ujarnya.

Abid, berharap mudah-mudahan warga masyarakat bisa menyadari bahwa hal terpenting didalam lingkungan adalah kebersihan, dan sampah plastik adalah ancaman bagi kita semua. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini