Tata Kota Labuhanbatu Terkesan Tutup Mata, Tiga Hari Pohon Tumbang Di Acuhkan Begitu Saja

Tata Kota Labuhanbatu Terkesan Tutup Mata, Tiga Hari Pohon Tumbang Di Acuhkan Begitu Saja
Tiga pohon tumbang di Jalan WR Supratman Rantau Prapat

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Bagaimana tidak, bagian tata kota terkesan seperti orang buta dan juga terkesan tutup mata, tiga hari pohon tumbang di Jalan WR Supratman dibiarkan begitu saja, Selasa (15/9/2020).

Komentar ini diucapkan salah seorang warga (S) saat ingin menyeberangi jalan, tepatnya dari depan kantor pos yang berada di Jalan WR Supratman Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara yang hendak menuju Kota Perkotaan Simpang Enam Rantau Prapat.

“Ya bang, sebelum ada pohon tumbang ini saya mau nyeberang dari depan kantor pos saja takut bang, pasalnya pas tepat pada tekongan, apalagi ada pohon tumbang seperti ini dan daunnya rindang pula itu, sudah tiga hari dibiarkan begitu saja dan jalan semakin gak kelihatan ada kendaraan dari arah berlawanan,” kata salah seorang warga kepada wartawan.

“Kami meminta kepada pemerintah terkait dalam penataan kota yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu agar segera memperhatikan dan segera mengambil tindakan agar pohon tersebut segera di tumbang, karena ini sudah tiga hari diabaikan begitu saja, jangan sampai ada memakan korban jiwa karena banyaknya ranting ukuran besar yang telah patah dan bergantungan,” sebutnya.

Kenyamanan dan keselamatan para pengendara yang melintasi jalan WR Supratman kini terganggu akibat rimbunan ranting pohon tumbang dan masih banyak batang pohon yang patah berukuran besar tetapi masih tergantung dibagian pohon tersebut.

“Patahan kayu yang bergantung tersebut kapan saja bisa jatuh dan menimpa pengendara yang melintasi jalan WR Supratman tersebut, tepatnya berseberangan dengan Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu,” tegasnya. Berita Labuhanbatu, Arjuna