SK Gugus Tugas Covid-19 Sesuai Arahan Mendagri, Kata Wagubsu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Medan Rangers mengadakan diskusi online via Zoom dengan tema Anak Muda Bersatu Lawan Covid-19, Kamis (6/5/2020).

Diskusi Online ini dimulai pukul 20.30 WIB-22.00 WIB  dengan narasumber Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah dan Meryl Saragih selaku modelator serta penggagas Medan Rangers yang merupakan Anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP.

Saat ditanya persoalan Gubernur sebagai ketua, SK nya yang ditanda tangani Gubernur, Wagubsu menjelaskan masalah SK gugus tugas Covid-19 memang arahan dari menteri dalam negeri dan juga sudah ada surat pemberitahuan Kepala BNPB Pusat.

“Seluruh Indonesia sebagai Kepala Gugus Tugas Covid-19 adalah gubernur, bukan kita mengangkat diri sendiri kita sendiri, tidak. Tapi memang arahan dari pusat bahwa seluruh provinsi gugus tugas kepalanya gubernur,” terangnya.

Lanjutnya, Gubsu diperintahkan untuk menandatanganinya, jajaran Forkopimda yaitu Wakil Ketua Kapoldasu, Pangdam I BB, Kejatisu dan Pengawasan DPRD Sumut.

Pria yang sering disapa Ijeck berharap anak muda berperan membantu mencegah penyebaran corona. Menurutnya, apapun yang terjadi di sumatera utara terdampak bagi masyarakat.

“Kita semua punya kemauan ikut untuk bisa berperan serta mengatasi pademi covid yang saat ini melanda bukan hanya kita sumatera utara, bahkan belahan dunia,” tuturnya. Berita Medan, red

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini