Anggota DPRD SU, Diduga Positif Virus Corona

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi Partai Hanura ES (55) dan istrinya NS (50) diduga positif virus corona, Senin (6/4/2020).

Kabar tersebut beredar di grup whatsapp, adapun keterangan dari sumber menjelaskan bahwa kedua pasien tersebut baru saja pulang dari Jakarta kurang lebih 2 (dua) Minggu.

Pada tanggal 23 Maret 2020 pasien dan istri tersebut melakukan pengecekan kesehatan di Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang, Kisaran dengan hasil negatif sehingga pasien dan istri dijadikan status ODP selama 14 (empat belas) hari.

Selama pasien berstatus ODP, pasien merasakan bahwa tubuhnya kurang sehat sehingga pasien pada Senin (06/4/2020) pukul 19.00 WIB datang kembali ke Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang, Kisaran untuk melakukan pengecekan kesehatan kembali.

Dari hasil pengecekan oleh dr. Nini Deritana Barus, SPP (spesialis paru paru) menggunakan alat Rapid Test sebanyak 2 kali dinyatakan kedua pasien tersebut diduga positif Virus Covid-19.

Selanjutnya dari pihak Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang akan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Tanjung Morawa dan Rumah Sakit Umum H. Adam Malik, Medan untuk merujuk kedua pasien tersebut.

Sumber juga menyampaikan bahwa direncanakan besok, 07 April 2020 seluruh keluarga pasien dan masyarakat sekitar tempat tinggal pasien akan diisolasi dan akan dicek oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan menggunakan alat Rapid Test .

Sampai saat ini, pihak Rumah Sakit Abdul Manan Simatupang, Kisaran masih menunggu konfirmasi dari Rumah Sakit Umum Martha Friska, Medan untuk rujukan kedua pasien tersebut, dikarenakan Rumah Sakit Umum GL. Tobing, Tanjung Morawa dan Rumah Sakit Umum H. Adam Malik, Medan sudah penuh. Berita Asahan, red

- Advertisement -

Berita Terkini