Sambut HUT RI Ke-76, Sekolah PAUD dan RA Zadid Takwa Yayasan Wali Songo Pakong Pasang Bendera dan Doa Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Sekolah pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan RA Zadid Taqwa Yayasan Wali Songo Pakong gelar pasang bendera merah putih di sepanjang jalan raya arah masuk menuju sekolah Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan, Madura, Provinsi Jawa Timur. Sabtu, (14/08/2021).

Kegiatan pasang bendera merah putih tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 sekaligus menghormati jasa pahlawan dengan do’a bersama.

Kegiatan itu dihadiri oleh wali murid PAUD dan RA Zadid Taqwa Yayasan Wali Songo, guru tugas, serta pengasuh Yayasan Wali Songo.

Pengasuh Yayasan Wali Songo, K. Ahmad Khozairi S. Pd. mengaku sangat senang ketika di Lembaganya ramai dengan bendera merah putih yang dipasang oleh wali murid dan muridnya antusias dalam menyambut HUT RI ke-76.

“Apalagi disaat bulan-bulan Agustus seperti sekarang ini menandakan bahwa lembaga saya sedang merayakan hari kemerdekaan dan ini wajib bagi lembaga saya untuk merayakan sebagai bentuk terimakasih kita terhadap para pahlawan kemerdekaan dan saya juga punya kado kepada beliau para pejuang yaitu do’a untuk kebaikan beliau, “kata Ahmad Khozairi.

Sementara, Ustadz Ach. Fadhail Alfarisi selaku Guru Tugas dari PP. Kebun Baru Kacok Palengaan Pamekasan yang juga mengajar di Yayasan Wali Songo juga mengaku bangga dengan kegiatan yang diadakan oleh lembaganya.

Dia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak Yayasan wali songo utamanya pengasuh dan Asatidz/ah yang telah mengamini usulannya dalam pelaksanaan Gerakan Kibar Bendera dan hias halaman dalam rangka menyambut HUT RI ke 76.

“Terimakasih juga kepada Ustadz Bahrullah (Guru Tugas PP. Panyepen) yang setia menemani saya dalam proses perayaan itu, ” kata Fadhail.

Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Madura itu juga menekankan pentingnya melakukan introspeksi dalam menyambut HUT RI ke 76 itu.

“Kedua perlu kita flashback terhadap perjuangan para pahlawan kita terdahulu yang mana tak mudah beliau memperjuangkan Indonesia sehingga menjadi negara merdeka seperti saat ini maka dari itu saya mempunyai inisiatif untuk bagaimana di Yayasan Wali Songo ini khususnya PAUD & RA Zadid Taqwa ini, “ungkap Fadhail.

Sambung Fadhail Mahasiswa semester 7 Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) itu menjelaskan bahwa perayaaan hari kemerdekaan ini tak lain sebagai rasa syukur dan terimakasih kita kepada para pejuang bangsa.

“Dan juga sebagai bentuk pendidikan terhadap anak didik kita di sekolah PAUD & RA Yayasan Wali Songo ini bahwa Agustus adalah bulan kemerdekaan kita tepatnya tanggal 17 Agustus adalah hari merdeka kita dari para penjajah terdahulu, “jelasnya.

Sementara itu, salah satu Ibunda PAUD Nurul Hidayati Selaku Guru tetap di Sekolah PAUD & RA Yayasan Wali Songo mengajak untuk bersyukur kepada Allah SWT karena telah diberikan nikmat sehat di tengah pandemi Covid-19.

“Sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas kedua agustus adalah bulan dimana negara kita merdeka maka dengan demikian perlu kiranya kita sebagai rakyat bangsa Indonesia wajib hukumnya untuk merayakan hari kemerdekaan kita salah satu upaya kita dalam menyambut hari kemerdekaan ini, “kata dia.

Nurul Hidayati menjelaskan bahwa memasang bendera di sejumlah jalan raya tepat pada arah masuk sekolah, pemasangan gapura, hias lingkungan sekolah dan ruangan sekolah ini adalah bentuk perayaan bersama dihari ulang tahun negara Indonesia.

“Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Ustadz Fadhail karena telah memberikan sumbangsih pemikirannya dalam diadakan kegiatan penyambutan Hari kemerdekaan ini InsyaAllah kegiatan seperti ini kami jadikan kegiatan tetap setiap kali menyambut hari kemerdekaan, “tandasnya.

Diketahui kegiatan tersebut berlangsung hari sabtu, 14 Agustus 2021 hingga besok, hari minggu, 15 Agustus 2021.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini