Duta Kebudayaan Indonesia Sosial Media 2021 Latih Guru PAUD Hingga Juara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, LAMPUNG – Sebagai bagian dari upaya mengembangkan tarian tradisional kreasi Lampung Muli Betanggai, Duta Kebudayaan Indonesia Sosial Media 2021, Martha Ayu Shafitri yang akrab dipanggil Martha, melatih guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Saya melatih guru-guru PAUD dalam rangka persiapan mengikuti perlombaan HUT Himpaudi ke-17 Kabupaten Lampung Timur,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (05/08/2022).

Ia mengatakan, kegiatan perlombaannya dilaksanakan di Islamic Center, Jalan Lintas Pantai Timur Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (04/08/2022)

“Semangat yang luar biasa membuat saya bangga dengan ibu-ibu yang masih mau belajar dan terus mencoba untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Lampung,” katanya dengan penuh senyum.

Menurutnya, tarian kreasi Lampung Muli Betanggai Selampung Timur adalah salah satu tarian kreasi yang diciptakan oleh Abang Darman yang tinggal di Kabupaten Lampung Timur yang sudah sampai ke tingkat Nasional.

“Kebetulan bang Darman adalah salah satu guru yang mengajarkan saya banyak tarian dan seni lainnya,” tuturnya dengan nada penuh semangat.

Ia telah melatih guru-guru PAUD di bawah asuhan bunda Mar’atul Kolipah, S. Pd. Mereka adalah Vivi ayu Setianingsih, S. Pd., Isti Nurjanah, A.Md., Mely Hadi Prastiwi, S.Pd., Arlia Zulva, S.Pd., Nurul Istiqomah, S.Pd., dan Widiyaningsih, S.Pd.

“Berkat perjuangan dan doa dari semuanya, alhamdulillah kita bisa mendapatkan juara 1. Semoga Himpaudi Batanghari lebih maju lagi, kompak dan berprestasi dari sebelumnya,” tandasnya.

Seperti diketahui perlombaan tersebut, diikuti oleh 24 kecamatan. Dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnia Chalim M.Si., M.kn., Ph.D., Bupati Lampung Timur, Drs. M. Dawam Rahardjo, M.Si., istri Bupati Lampung Timur, Yusbariah, Ketua Wilayah Himpaudi Provinsi Lampung.

- Advertisement -

Berita Terkini