Pembinaan dan Pelantikan Pengurus MUI Desa Se-Kecamatan Cibeber Cianjur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cibeber menggelar pembinaan dan pelantikan pengurus MUI Desa Se-Kecamatan Cibeber yang dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Umum MUI Kabupaten Cianjur H. Saepul Ulum, S. Ag, M. Si pada hari Kamis, 30 Desember 2021 di Masjid Besar Miftahussaadah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan ini bertemakan “Optimalisasi Peran Ulama dan Umaro di Kecamatan Cibeber” yang dihadiri oleh para pejabat dari Forkopimcam, Kepala KUA Cibeber, Ketua UPZ Cibeber dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Cibeber dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Dalam sambutannya, ketua panitia yang juga Sekretaris MUI Cibeber Hilman Mubarok, M. Pd.I mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada akhir tahun, tiap desa diwakili oleh Ketua dan Sekretaris MUI Desa yang tujuannya untuk mengukuhkan kepengurusan agar kinerja MUI lebih optimal, solid dan aktif terhadap permasalahan ummat.

“Kita semua mengajak mari memperkuat aqidah dan ibadah serta mempererat ukhuwah diniyyah, watoniyah dan basyariah,” bebernya kepada media, Selasa (04/12/2021).

Hal senada disampaikan oleh Ketua MUI Kecamatan Cibeber KH. Moch. Faishal, acara terselenggara berkat support dan dukungan Forkopimcam, demi terjalinnya ukhuwwah yang harmonis, agar kinerja MUI berjalan optimal.

“Harapannya semoga dengan acara ini terjalin hubungan yang harmonis antara ulama dan umaro, sehingga kinerja MUI terasa jelas dan nyata dengan sinergitas yang optimal,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Cibeber menyampaikan, sangat mendukung penuh untuk kegiatan MUI dan berharap semakin eratnya hubungan ulama dan umaro dalam berbagai aspek.

Pun demikian dengan Kapolsek Cibeber menyebut, dengan kegiatan ini bisa sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Cibeber serta menjaga harmonisasi ulama dan umaro.

- Advertisement -

Berita Terkini