Mengenal Winda Nurmaulida, Calon Ketua Kopri PKC PMII Jawa Barat Asal Cianjur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Winda Nurmaulida (25), aktivis perempuan yang menyatakan kesiapan mencalonkan diri sebagai Ketua Korps PMII Putri (Kopri) PKC PMII Jawa Barat Periode 2021- 2023.

Winda lahir di Cianjur, 01 Agustus 1996, anak kedua dari dua bersaudara. Ia lulus di MI Al-Khoeriyyah tahun 2008, SMPN 1 Cipanas tahun 2011, MAN Pacet tahun 2014 membuatnya tumbuh menjadi seorang perempuan yang aktif diberbagai organisasi.

Saat melanjutkan kuliah S1 di STAI Al-Azhary Cianjur ia aktif di organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Cianjur.

Bahkan ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Kopri PMII Komisariat STAI Al-Azhary Cianjur pada tahun 2018-2019 dan Ketua Bidang Kaderisasi Kopri PMII Cabang Cianjur tahun 2019-2020.

Untuk memperdalam keilmuannya, Winda aktif diberbagai kegiatan pelatihan di PMII mulai dari pelatihan formal seperti SIG, SKK, serta Kegiatan Non formal seperti Sekolah Advokasi, Sekolah Aswaja dan berbagai kegiatan keperempuanan lainnya.

Seluruh jenjang pengkaderan dalam PMII juga telah ia tuntaskan, mulai Mapaba, PKD, dan PKL.

Baca Juga Penamaan Nama Bayi Unik Era Milenial

Iapun berharap dalam pemilihan itu dapat terpilih, meneruskan dan mengembangkan pergerakan kaum perempuan di Jawa Barat.

“Motivasi saya salah satunya karena ingin menata sistem kaderisasi perempuan secara berjenjang karena kondisi hari ini melihat persentase aktifis perempuan yang semakin berkurang,” terang Winda.

Ia mengaku termotivasi untuk mempersiapkan kader-kader perempuan nahdliyin dalam menghadapi tantangan zaman hari ini.

“Melihat dan mengamati kondisi serta tantangan zaman masa kini, peranan seorang perempuan kian dibiaskan, yang mana hal itu akan berdampak pada pribadi serta pola pikir perempuan yang tumbuh dan berkembang di situasi seperti ini. Tak terkecuali dengan apa yang dialami oleh Kopri, perlu adanya sebuah upaya restorasi paradigma di dalam tatanan dan kelembagaan kopri di setiap daerah termasuk Jawa Barat. Upaya tersebut bisa diaplikasikan dengan cara menjadikan Korps PMII Puteri sebagai basis gerakan untuk menjawab dan menjadi solusi atas permasalahan tersebut,” jelasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini