Bentrok Dua Kubu Buruh di Langkat, Ustaz Matono: Polisi Harus Bergerak Cepat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dua kubu buruh Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F-SPTI)-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Langkat pimpinan Sejahtera Sembiring dan pimpinan Iskandar PA mengalami bentrok di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Sumatera Utara pada Rabu (17/3/2021) lalu.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Pejuang Islam Nusantara Sumatera Utara (PIN Sumut) Ustaz Martono SPd SH meminta Polres Langkat segera mengusut bentrok tersebut.

“Polisi harus bergerak cepat mengumpulkan berbagai saksi dan barang bukti untuk menetapkan ada tidaknya tersangka tindak pidana, bila cukup alat bukti dan saksi untuk menetapkan tersangka agar segera diproses tersangkanya,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forum Kebhinnekaan Indonesia Bersatu (DPP FKIB), Minggu (16/5/2021).

Penasehat Angkatan Muda Sisingamangaraja (AMS) XII ini mengatakan bila alat bukti dan saksi tidak cukup untuk menetapkan seseorang sebagai tersangka segera beri pemberitahuan kepada pelapor.

“Agar persoalan tidak menjadi besar dan dikhawatirkan terjadi bentrok susulan dan balas dendam,” kata Ustaz Martono yang dikenal oleh warga Sumut sebagai ustaz yang tetap konsisten merawat 4 pilar kebangsaan ini.

Sementara Paur Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman saat dikonfirmasi mudanews.com pada Selasa (11/5/2021), ditanya terkait apakah sudah ada ditetapkan tersangka dan bagaimana perkembangan kasus itu, hingga berita ini ditayangkan belum ada jawaban dan balasan.

Sebelumnya, salah satu korban, Muliyo alias Leo yang leher dan pahanya kena tojok sawit. Dirinya telah melaporkan dugaan kasus penganiayaan tersebut ke Polsek Padang Tualang, namun dialihkan ke Polres Langkat. Ia menerima Surat Tanda Bukti Laporan Nomor : TBL / 29 / III / 2021 / SU / LKT / SEK-PD. Tualang.

“Saya berharap kepada pihak Kepolisian dapat menangkap para seluruh pelaku dan menegakkan keadilan setegak-tegaknya,” ujarnya sambil menunjukkan berkas luka, Selasa (11/5/2021) di Langkat.

Ia meminta Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga dan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dapat mengusut tuntas kasus tersebut hingga ke akarnya.

“Saya meminta kepada bapak Kapolres Langkat dan bapak Kapolda Sumut untuk menangkap para pelaku dan mengusut tuntas kasus ini,” pungkasnya.

Berikut ini video bentrok dua kubu buruh di Kabupaten Langkat :

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini