Kapolres Selayar, Lelah Tutupi Kasus Pelecehan Polwan oleh Anak Buah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Makassar – Kasus pelecehan seksual eks Kasat Reskrim Selayar Iptu AM ternyata sudah ditutupi sejak lama dan terus dimediasi internal Polri agar berakhir damai. Namun kasus serupa yang terus mencuat membuat Kapolres Selayar lelah menutupinya.

Hal ini terungkap setelah Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud bercerita ke Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo.

“Salah satu omongan dengan Kapolres, ‘bahwa ini kasus sebenarnya sudah sering meledak, saya sudah capek menutupi’,” ujar Ibrahim kepada detikcom di Makassar, Senin (25/8/2020).

Kasus pelcehan seksual via verbal Iptu AM diduga terjadi sudah sejak 2017 silam dan dikategorikan sebagai kasus lama.

“Upaya ini sudah pernah dilakukan mediasi segala macam, ada historinya seperti itu, tapi mungkin sudah kebablasan,” katanya.

Proses mediasi antara Iptu AM dengan para Polwan yang gagal akhirnya membuat Iptu AM dimutasi ke Polda Sulsel agar proses penyidikannya berjalan lancar oleh Ditreskrimum Poda Sulsel. Iptu AM dan sejumlah saksi juga telah diperiksa.

“Sudah diperiksa saksi, tapi melengkapi sampai tersangkanya belum. Tapi sudah sidik,” kata Ibrahim saat ditanya perkembangan kasus Iptu AM.

Sempat menjadi teka teki mengapa Iptu AM yang dicopot dari Kasat Reskrim Selayar dan terjerat kasus pelecehan seksual dimutasi ke Polda Sulsel dan mendapat jabatan baru sebagai pimpinan unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sulsel. Terkait itu, Ibrahim menyebut mutasi Iptu AM sebelumnya memang sudah direncanakan.

“Memang yang bersangkutan diberikan mutasi normal karena memang sudah ada perencanaan yang lama,” tuturnya

Menurut Ibrahim, rencana mutasi Iptu AM dari Polres Selayar ke Polda Sulsel dinilai lebih tepat setelah Iptu AM terjerat kasus pelecehan Polwan. Sebab, penanganan kasus tersebut kini ditangani di Polda Sulsel.

“Jadi kita mengikuti rencana mutasi yang lama,” katanya.

Namun tidak disebutkan sejak kapan rencana mutasi Iptu AM itu dilakukan. Dan diketahui Iptu AM baru menjabat Kasat Reskrim Polres Selayar pada Desember 2019, di mana saat itu Iptu AM menggantikan Kasat Reskrim Polres Selayar sebelumnya, Iptu Arham Gusdiar, yang dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Takalar.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini