Dugaan Pungli dan Korupsi SDN Andansari, POLRI WATCH Minta Diusut Tuntas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sekretaris Umum POLRI Watch M. Akbar Siddik Surbakti minta agar aparat kepolisian segera mengusut tuntas dugaan pungli dan korupsi yang terindikasi terjadi di SDN 064996 Andan Sari. Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan, Kamis (21/11/2019).

“Harus segera diusut tuntas, hingga ada kejelasan tentang penanganan dugaan pungli dan korupsi itu. Hingga selain ada kepastian hukum, juga tidak menjadi polemik yang pada akhirnya menjadi perdebatan semata”, ujar M. Akbar Siddik Surbakti.

Apalagi sebut Siddik, karena dugaan pungli dan korupsi itu menyangkut keberadaan pendidik dan dunia pendidikan, harus diberi perhatian serius. Hingga jangan sampai timbul asumsi bermacam-macam dari publik, akibat lamanya dan bertele-telenya penanganan terhadap indikasi pungli dan korupsi tadi.

“Harus dapat segera dituntaskan, bila memang ada peristiwa seperti yang disangkakan, tentunya harus ada yang bertanggungjawab. Begitupun kepada meraka yang terkena tudingan juga harus diberikan kesempatan untuk klarifikasi dan membela diri. Jangan sampai, wacana yang timbul kemudian dimanfaatkan untuk keuntungan orang-orang dan kelompok tertentu,” serius Akbar Siddik Surbakti.

Terakhir M. Akbar Siddik Surbakti meyakini kinerja aparat kepolisian yang dapat bekerja secara mandiri dan professional serta transparan, hingga hasil pekerjaan mereka dapat dipertanggungjawabkan kepada publik.

“Mari kita beri kesempatan kepada aparat kepolisian untuk menyelesaikan penanganan dugaan pungli dan korupsi di Andan Sari. Kita juga berharap agar penanganannya tidak berlarut-larut serta berlama-lama. Hingga kasus penanganan pungli dan korupsi itu tidak menjadi debat kusir. Tapi memberikan kepastian hukum, tentang kondisi yang terjadi sebenarnya,” tutup M. Akbar Siddik Surbakti. Berita Medan, alf

- Advertisement -

Berita Terkini