Gelapkan Sepeda Motor, Mekanik Gadungan Bonyok Dihajar Korbannya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Korban penggelapan sepeda motor bersama warga menangkap dan menghajar pelaku di Jalan Pematang Pasir, Gang Famili lingkungan VII Tanjung Mulia Hilir, Minggu (2/7/2017) malam.

Alhasil, Hendrik Gunawan alias Ewin (32), warga Jalan Sekip, Gang Waru Medan, dihajar hingga wajahnya bonyok. Selanjutnya, Sukirno (53), warga Jalan Gunung Krakatau No.14 D Kecamatan Medan Timur (korban), bersama warga menyerahkan pria yang berpura-pura sebagai mekanik elektronik tersebut ke pihak yang berwajib.

“Ya, pelaku sudah kita tahan. Saat pelaku sudah diamankan warga, keluarga korban datang ke Polsek Medan Timur minta bantuan untuk membawa pelaku. Dari pengakuannya, sepeda motor korban dijual seharga Rp1 juta. Saat ini kita masih buru penadahnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Ainul Yaqin kepada wartawan, Selasa (4/7/2017).

Dijelaskan Kanit, aksi penipuan dan penggelapan itu terjadi pada Kamis (15/6/2017) bulan lalu. Saat itu, pelaku mendatangi rumah korban dengan modus sebagai mekanik elektronik dan bisa memperbaiki barang elektronik yang rusak.

Setelah selesai, pelaku meminta korban untuk mengantarkannya pulang. Merasa kasihan, korban menyuruh anaknya mengantar pelaku dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo miliknya.

Diperjalanan, lanjut Kanit, ternyata pelaku meminta diantar ke Jalan Amal Ujung, Medan. Disitu, pelaku menyuruh anak korban untuk turun dari kendaraan dan menunggu dengan alasan ada keperluan sebentar.

Sialnya, pelaku tak kunjung kembali hingga anak korban pulang berjalan kaki dan melaporkan kejadian tersebut kepada orangtuanya. Tak senang, akhirnya korban bersama anaknya melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Timur. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini