Jalan Nasional Binjai-Langkat Rusak, Kementerian PUPR Akan Perbaiki dan Programkan untuk Penanganan Lapis Ulang 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pemerintah akan terus memperbaiki jalan nasional lintas sumatera di sekitaran Binjai-Langkat  yang rusak.

Hal itu dikatakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Munawar kepada mudanews.com, Minggu (20/3).

Ia merespon keluhan masyarakat, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Mahasiswa yang melihat jalan rusak dan berlubang. Munawar menuturkan akan menutup lubangnya sementara pada Senin (21/3/2022) besok. “Kita akan kerjakan, Senin mulai dikerjakan menutup lubangnya untuk sementara,” kata Munawar.

“Baru tandatangan kontraknya minggu lalu, lama diproses lelangnya,” tambahnya.

Selain menutup lubang, sambungnya, program Kementerian PUPR berencana mengaspal ulang Jalan Nasional Lintas Sumatera itu.

“Kami juga telah programkan untuk penanganan overlay (lapis ulang) pada lokasi-lokasi jalan yang kondisinya rusak tersebut sepanjang 39 Km dari Binjai s.d Batas. Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Program itu, sekarang lagi proses lelang. Ia mengharapkan kepada masyarakat untuk mendoakan pelelangan itu agar berjalan lancar dan cepat dikerjakan. “Mohon didoakan proses lelangnya berjalan lancar dan bisa dimulai dalam tahun ini,” ujarnya.

Alhasil, lanjut Munawar, untuk sementara pekerjaan tutup lubang segera kami kerjakan untuk persiapan jalur lebaran.

Jalan Nasional Binjai-Langkat Rusak
Kondisi Jalan Nasional Lintas Sumatera di kawasan Binjai-Langkat yang rusak (Foto: Fanpage Stabat Langkat Sekitar)

Sebelumnya diberitakan, para pengendara sepeda motor dan mobil kembali mengeluhkan Jalan Nasional Lintas Sumatera di kawasan Binjai-Langkat rusak dan berlubang. Warga dan pemuda Kabupaten Langkat pun mendesak pemerintah segera memperbaiki Jalan rusak itu.

“Kondisi Jalan Nasional Lintas Sumatera di Langkat dan Binjai berlubang, dimana-mana sangat meresahkan masyarakat yang melintas, karena sudah sering terjadi kecelakaan sehingga banyak memakan korban,” kata Wakil Sekretaris KNPI Sumut, Selamat SPdI saat dimintai tanggapan mudanews.com, Minggu (20/3/2022).

Ia berharap Presiden Jokowi Widodo melalui Menteri PUPR dapat memprioritaskan untuk memperbaiki Jalan lintas Nasional di kabupaten Langkat-Binjai sehingga dapat mengurangi angka laka lantas.

Apalagi, sambungnya, sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dimana banyaknya pemudik yang menggunakan jalan lintas tersebut. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini