Dihadiri Ketua HKTI dan Ratusan Pengurus, Milad ke-22 Kelompok Tani Sumber Jaya Berjalan Sukses

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Pagi yang sejuk dan penuh pepohonan hijau diantara pembibitan bunga dan buah di Jalan Harapan, Desa Bangun Sari Baru, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Salah satu icon Wisata Bunga dan pusat pembibitan buah di Bangun Sari Baru menjadi tempat pelaksanaan Milad ke-22 Kelompok Tani Bangun Sari Baru bersama ratusan warga pada Kamis (3/3/2022).

Para pendiri Poktan Sumber Jaya turut hadir pada acara ini. Diantaranya adalah Latsar Listiyan. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa Sumber Jaya ini telah berusia 22 tahun dan dilahirkan di lahan milik masyarakat ini bersama para pendiri lainnya yang telah banyak yang wafat.

“Sumber Jaya ini didirikan bersama masyarakat Gang Jaya dan Gang Sumber Bangun Sari Baru,” ucapnya .

“Mari kita doakan semoga Sumber Jaya terus berbuat untuk warga dan pengurus agar semakin sejahtera dan tujuan legalitas lahan untuk dijadikan SHM bisa terpenuhi, karena perlu diketahui lahan seluas 14 hektar di Bangun Sari Baru ini sejak zaman bapak saya dahulu adalah milik masyarakat,” tutupnya.

Milad ini juga dihadiri langsung ketua Poktan Sumber Jaya Mukmin, dalam sambutannya ia sampaikan bahwa Kelompok Tani Sumber Jaya adalah lembaga yang hari ini.

“Alhamdulillah sudah mendapat legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Jadi mari kita terus bersyukur dan kami akan terus berada dibarisan terdepan bagi kepentingan warga dan masyarakat untuk kepentingan legalitas lahan dan kemajuan usaha pertanian yang ada di lahan yang telah kita usahai dan miliki selama berpuluh tahun, kegiatan Milad dilanjutkan dengan potong tumpeng dan penyerahan 200 kuasa masyarakat untuk pengurusan legalitas hak milik,” ucapnya.

Hadir juga dalam syukuran kantor dan Milad ke-22 ini, Ketua HKTI Deli Serdang Erwin Ramadani, S.Pi. Dalam sambutannya ia katakan bahwa Ketua Umum HKTI Pusat Bapak Jend (Purn) Dr. Moeldoko sangat mengapresiasi setiap kelompok tani yang terus berbuat untuk pertanian.

“Karena HKTI hadir sebagai jembatan untuk petani dan pertanian Indonesia,” jelasnya.

Sambungnya lagi ucapnya, sangat mendukung gerakan Poktan Sumber Jaya ini, karena dengan perjuangan para pengurusnya. “Alhamdulillah hari sudah berdiri berbagai fasilitas sosial dan fasilitas umum di lokasi ini diantaranya adalah Masjid, tanah Wakaf, lapangan sepak bola, lapangan voli, Puskesmas, sarana pendidikan dan lainnnya serta ratusan pemukiman warga. “Semoga kedepan lokasi lahan ini bisa menjadi lokasi perkampungan kompak dan obyek potensi wisata pertanian nasional,” tutupnya.

Akhir dari kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Ketua BKM Masjid Al Iman Sugianto. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini