Menyambut Hari Pahlawan, DPD IPK Simalungun Tabur Ribuan Bibit Ikan Mas di Danau Toba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Dewan Pengurus Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD-IPK) Simalungun memperingati Hari Pahlawan Nasional di Batu Gantung, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (10/11/2021).

Acara itu dirangkai dengan penebaran Benih ikan Mas dan Nila di Batu Gantung oleh Martogi Sinaga, SH didampingi Plt. Sekretaris DPD IPK, Juni Saragih dan Bendahara, Polma Oliver dengan menggunakan kapal motor.

Dalam kata sambutannya, ketua DPD IPK Simalungun Martogi Sinaga SH mengatakan, Hal ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah Pusat yakni untuk meningkatkan stok populasi ikan dan memajukan Parawisata Super Prioritas khusus Simalungun yang termasuk Kaldera Toba.

”Dengan kita menaburkan Bibit di lokasi ini. Hal ini adalah rangka peringatan hari Pahlawan Nasional. Dimana kita dituntut untuk berbuat, melestarikan dengan karya nyata dan kembangkan Parawisata Danau Toba,” ujarnya.

Dia juga berharap melalui momentum penebaran ini semakin mempererat kesolidan DPD-IPK Simalungun, terutama untuk Simalungun yang lebih Maju dan Berkembang.

Di lokasi yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPD IPK Simalungun, Juni Saragih mengatakan penebaran bibit ikan tersebut tidak luput dari membantu dengan karya nyata.

“Selamat hari Pahlawan Nasional. Tentu semua yang kita lakukan ini membantu pemerintah terutama Danau Toba adalah di Prioritaskan Sebagai Destinasi Parawisata. Jadi mari berbuat! Dengan menebarkan ikan Semoga bertumbuh dan Meningkatkan populasi di Danau Toba,” ungkap Juni.

Setelah itu, DPD IPK Simalungun langsung menuju Tomok Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara untuk meninjau Program UMKM dan akan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun nantinya.

Tidak ketinggalan ketua Satgas inti Maha Sakti Karya William Manurung dalam sambutannya mengatakan siap menjadi garda terdepan dan akan selalu mengawal DPD IPK Simalungun dalam menjalan kan semua program-program yang bermanfaat buat masyarakat luas.

Dan dengan tegas beliau mengatakan akan mengambil sikap tegas kepada siapa saja yang coba merusak ekosistem Danau Toba atau yang mencemari Danau Toba seperti perusahaan perusahaan yang ada di Danu Toba.

“Apalagi kita langsung menuju Tomok untuk melihat Usaha di dalam Parawisata. Dan akan membantu dalam hal perdagangan di Daerah Parawisata,” ucap Juni mengakhiri.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Satgas IPK beserta jajaran nya SAPMA IPK dan Srikandi IPK kabupaten Simalungun termasuk atlet Petinju MMA, Jeka Saragih untuk mensukseskan acara. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini