Era Bupati Zahir, Rumah Kemasan Kabupaten Batu Bara Raih Peringkat 4 Tingkat Provinsi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Masa kepemimpinan Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP, Kabupaten Batu Bara tidak sedikit meraih pengharagaan, tanpa terkecuali, Rumahnya Produk UMKM Batubara yaitu Rumah Kemasan berhasil meraih peringkat 4 terbaik se Kabupaten Kota Provinsi Sumatera Utara, Rabu (27/10/2021).

Penghargaan itu langsung diberikan oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi dan diterima oleh Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jendral Sudirman, No.41, Medan.

Era Bupati Zahir
Gubsu Edy Rahmayadi memberikan penghargaan kepada Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP

Gubsu Edy mengatakan, semoga Kabupaten/Kota lain di Sumut dapat memberikan inovasi dalam pelayanan publik.

“Penilaian lomba ini dilakukan secara real dan selanjutnya akan diikutkan dalam Inovatif Goverment Awards Tingkat Nasional,” katanya.

Zahir berujar, dengan adanya Rumah Kemasan ini dan salah satunya Batu Bara adalah yang terbaik, kedepan kita dapat melangkah membantu memasarkan produk UMKM hingga ke tingkat Nasional.

Era Bupati Zahir
Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP (kiri) memegang piagam penghargaan

Perlu diketahui, Rumah Kemasan merupakan inovasi untuk membantu masyarakat terutama pelaku UMKM dalam mengemas produk hasil UMKM agar terlihat lebih menarik dan dapat meningkatkan harga jual, terutama dalam menumbuh kembangkan perekonomian dimasa pandemi.

Rumah Kemasan ini diikut sertakan dalam Lomba Inovasi Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini