Kenduri Dodol : Masyarakat Bagi-Bagi Dodol Gratis di Tanjung Pura Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Warga Desa Pematang Tengah menggelar kegiatan yang bertema Kenduri Dodol guna Sosialisasi Budaya Kuliner Khas Langkat, di Jalan Lintas Pangkalan Brandan, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (1/9/2021).

Acara ini bekerjasama dengan Karang Taruna, Pemuda Pancasila (PP) Ranting Pematang Tengah serta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAIS Al Ishlahiyyah Binjai.

Amiruddin selaku inisiator kegiatan mengungkapkan tujuan ini untuk mensosialisasikan makanan khas dodol Tanjung Pura di desa Pematang Tengah.

Bagi-bagi dodol dan masker di tengah Pandemi Covid-19 kepada pengguna jalan lintas tersebut mendapat antusias pengendara yang melintas. Warga merasa senang dan terseyum ketika dibagikan dodol.

“Dodol yang didonasikan kepada pengguna jalan adalah berasal dari pedagang dodol yang ada di desa Pematang Tengah,” jelasnya.

“Kegiatan ini setidaknya membantu mereka untuk mempromosikan dodol sebagai mata pencaharian mereka sehingga usaha mereka terbantu,” ungkap Amiruddin. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini