Rudi Hartono Bangun, Sindir Bank Exim Jangan Ngurusin Debitur Besar Saja

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI Rudi Hartono Bangun SE MAP menyindir Bank Exim jangan mengurusin debitur besar saja.

Hal itu disampaikan Rudi ketika rapat kerja (raker) dengan LPEI (Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia) atau Bank Exim, Senin (13/7/2020) di Jakarta.

“Dirut dan jajaran Direksi harus bisa merubah polah lama dan manajemen lama yang memprioritaskan fasilitas pembiayaan kepada perusahaan besar saja atau debitur besar saja,” kata Rudi yang juga anggota Fraksi Nasdem yang vokal ini.

Ditegaskannya, Jemrompas sebagai Dirut yang baru harus punya inovasi dan pemikiran serta ide yang baru dan brilian. Rudi meminta pembiayaan ekspor harus diperbanyak diberikan kepada pengusaha menengah ke bawah dan UMKM.

“Di Indonesia ada 260 juta penduduknya, coba cek data statistik. Berapa banyak pengusaha kecil dan menengah (UKM) dan mereka layak dibina dan diberikan fasilitas pembiayaan untuk ekspor. Jangan banyak beralasan lagi, saya tahu dan paham, memang tidak mudah. Dan mereka harus di training, dibuat pelatihan, dan diedukasi, itu tugas Bank Exim sebagai lembaga pembiayaan milik negara,” lanjutnya.

Rudi meminta Dirjen Perbendaharaan sebagai pembina harus bersungguh-sungguh untuk memotivasi dan mengarahkan Bank Exim ini yang non performing loan (NPL) nya sudah tinggi. “Jangan terus-terus bobrok manajemennya, itu uang rakyat semua,” ujarnya. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini