Pasar Keuangan Ditutup Flat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Setelah selama sesi perdagangan ditransaksikan di teritori negatif. Kinerja IHSG di sesi penutupan ditutup menguat di level 4.641,55. Atau naik sebesar 0.3%.

Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin mengatakan, kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan penutupan tidak jauh berbeda dengan sejumlah bursa asia yang di tutup naik tipis.

“Sentimen eksternal masih menjadi pemicu utama menguatnya IHSG di menit-menit akhir menjelang penutupan. Penguatan IHSG ini menjadi salah satu indikasi bahwa pelaku pasar mewaspadai perkembangan ekonomi belakangan ini,” jelasnya.

Sementara itu, mata uang rupiah juga diperdagangkan menguat menjelang sesi penutupan. Rupiah diperdagangkan di kisaran 14.710 per us dolar.

“Kinerja pasar keuangan hari ini masih dibayangi banyak sentimen yang potensial menjadi kabar buruk bagi pelaku pasar,” kata Benjamin.

Sikap wait and see ini diyakini akan terus berlangsung setidaknya sampai nanti ada gambaran bahwa Covid-19 bisa di atasi.

“Selebihnya adalah isu negatif terkait dengan tensi hubungan antar negara yang memburuk belakangan ini,” tegasnya. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini