Penutupan Perdagangan, IHSG Menguat di Level 4.194,94

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Setelah sempat terpuruk sangat dalam, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan berhasil menguat. Volatilitas IHSG pada perdagangan hari ini benar benar cukup lebar.

“Saya menilai posisi dow futures yang naik tersebut memicu animo pasar untuk masuk ke pasar saham,” ujar Analis Pasar Keuangan, Gunawan Benjamin di Medan, Jumat (20/3/2020) sore.

Sejauh ini sentimen positif di pasar domestik sedikit lebih tenang dikarenakan adanya rencana pembelian obat yang bisa menyembuhkan Covid-19. Walaupun kabar ini sebenarnya bukan kabar baru di sejumlah negara yang terdampak corona.

Kondisi pasar keuangan domestik khususnya pasar saham berbalik setelah sejumlah indeks futures di AS mengalami penguatan. Pada hari ini, IHSG ditutup menguat di level 4.194,94. Atau naik sebesar 2.18%.

“Saya melihat pasar belum sepenuhnya aman dari tekanan pasar keuangan kedepan. Terlebih jika fundamental ekonomi belum sepenuhnya mendukung karena corona. Secara teknikal, IHSG masih berpeluang akan menguji level psikologis 4000,” jelasnya.

Sementara itu, terang Benjamin, mata uang rupiah ditutup dalam rentang 15.910 hingga 16.000 per us dolar. Pelaku pasar masih akan dikuatirkan dengan penyebaran corona terlebih jika penyebarannya memburuk dan membuat pemerintah melakukan tindakan pencegahan yang justru membatasi aktifitas masyarakat. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini