BEM FP Unimal, Gelar Pelatihan Jurnalistik

BEM FP Unimal, Gelar Pelatihan Jurnalistik
Narasumber pelatihan Jurnalistik

MUDANEWS.COM, Aceh Utara – Kegiatan jurnalistik di era sekarang ini sangat diperlukan, apalagi dalam menghadapi tantangan global 4.0, dalam memenuhi kebutuhan dan tuntutan zaman, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh gelar workshop Jurnalistik yang bertujuan melahirkan jurnalis muda.

Pelatihan yang digelar itu, mengusung tema “Membentuk Jurnalis Mendunia Melalui Goresan Pena”, yang diadakan di laboratorium Fakultas Pertanian kampus Reuleut, kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (25/9/2019).

Acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh pemateri dari Kepala Biro Serambi Indonesia Lhokseumawe Jafaruddin, kepala UPT kehumasan dan hubungan eksternal Universitas Malikussaleh Teuku Kemal Fasya dan Sekretaris yayasan advokasi rakyat Aceh (Yara) Fakhrurrazi SH serta mengundang puluhan pesarta baik dari perwakilan Ormawa Unimal dan Ormawa FP Unimal Dosen dan Mahasiswa, bahkan Guru SD dan SMP di kabupaten Bireuen.

Ketua panitia Workshop Jurnalistik mengucapkan ribuan terimakasih atas kinerja keras panitia hingga sukses acara ini.

“Dan terimakasih juga kepada sponsor dan media partner yang telah mendukung acara ini,” ujar Ambiya.

BEM FP Unimal, Gelar Pelatihan Jurnalistik
Pelatihan Jurnalistik

Senada dengan itu, Ketua BEM fakultas pertanian juga mengatakan bahwa workshop tersebut salah satu program kerja BEM Fakultas Pertanian.

“Dengan adanya workshop diharapkan mahasiswa bisa mengerti tentang pentingnya media, karena baik buruknya informasi itu tergantung media,” cetus Abdul Hamid, Gubernur Mahasiswa Pertanian.

Tambahnya, bahwa menjadi jurnalis itu tidak mudah, tetapi butuh pendidikan dan teknik cara penulisan dan proses dalam peliputan di lapangan,

“Maka kita harap peserta bisa memanfaatkan acara ini dengan baik,” kata Abdul Hamid.

Acara itu dibuka langsung oleh Pembantu Dekan 3 Fakultas Pertanian Hendrival SP MSi. Ia mengatakan bahwa peserta yang hadir nantinya bisa memahami tentang jurnalistik.

“Seiring tumbuhnya industri media massa, maka begitu mudah kita akses informasi di berbagai platform dan Kita harap mahasiswa yang mengikuti acara ini nantinya bisa menjadi jurnalis yang berprestasi,” pungkasnya. Berita Aceh Utara, AR