Komunitas Pecinta Alam, Dorong SDM Unggul dan Batu Bara Maju
KPA Batu Bara

MUDANEWS.COM, Baru Bara – Untuk mendorong sumber daya manusia yang optimal di Kabupaten Batu Bara dipastikan membutuhkan peran serta masyarakat dalam meningkatkannya. Tentu saja hal ini sesuai dengan aspirasi oranga No.1 di Kabupaten Batu Bara itu sendiri (Ir.Zahir, M. Ap) yang selalu kumandangkan pemercepatan pembangunan.

Hal itulah membuat senap pemuda pecinta alam di kabupaten ini, bentuk sebuah organisasi yang bernama ‘Komunitas Pecinta Alam’ (KPA) Batu bara.

Mereka yang bergabung dalam roda KPA Batu Bara itu siap mendukung pemercepatan pembangunan, baik dari sektor pariwisata, apalagi lingkungan.

“Tentu saja kami dari KPA akan berkontribusi dalam peningkatan pembangunan, yang kita mulai dari lingkungan seperti konservasi Pantai, (Penanaman Mangrove),” ucap Muhammad Alpinul, Ketua KPA Batu Bara, Minggu (25/08/2019).

Dengan adanya hal itu menurutnya, juga berdampak dalam peningkatan kualitas pariwisata, yang membuat data tarik para pariwisatawan dalam maupun luar.

Komunitas Pecinta Alam, Dorong SDM Unggul dan Batu Bara Maju
Menikmati keindahan alam

Sementara itu, saat dikonfirmasi oleh awak media Dewan Pembina KPA Batu bara sendiri mengaku mempunyai target dalam ciptakan pemuda bersih dan jauh dari narkoba.

“Target dan sasaran kami adalah anak anak muda yang masih bersih dari kata narkoba dan kejahatan lainnnya serta sasaran kedepannya ialan mengembalikan nama baik wisata wisata yang ada di batu bara,” ujar Abiyuda Firzatullah, selaku pembina.

Senada dengan hal itu pula, penasihat KPA sendiri juga akan gaungkan destinasi wisata yang baik melalui pergerakan KPA.

“”Hadir nya kami ditengah tengah masyrakat. Memberikan hal yang positif lah yang pastinya. Kami akan bantu Pemkab dalam melestarikan destinasi wisata yang ada di Batu Bara serta akan membuat daya saing wisata Batu Bara menjadi lebih unggul lagi,” pungkas Muhammad Syahreza, selaku selaku penasihat.

Komunitas Pecinta Alam, Dorong SDM Unggul dan Batu Bara Maju
Logo Anaximandros Adventure

“Dan kami juga mau anak anak muda yang mengikuti Komunitas Pecinta Alam (KPA) seperti Anaximandros Adventure harus bersih dan tidak terkontaminasi dari narkoba dan miras,” tandasnya. Berita Banjar, BQ