Diduga Korupsi Pemeliharaan Jalan Tabagsel, JMM Aksi Tutup Mulut!!!
Massa JMM Aksi Tutup Mulut didepan Kantor Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut

MUDANEWS.COM, Medan – Dugaan korupsi dan Mark Up pekerjaan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan tahun 2016 yang memakan anggaran sangat luar biasa yaitu Rp 109 Miliar Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut mulai terungkap.

Hal itu diungkapkan Khaidir Rahman, Koordinator Aksi Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) Sumatera Utara turun ke Kantor Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut, Kamis (18/7/2019).

“Dalam menyuarakan tuntutannya yang menyatakan kuat dugaan aktor dalam dugaan Korupsi Pemeliharaan Jalan di Tabagsel 2016 tersebut adalah Ridwan Nasution selaku Kabid Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut,” beber Khaidir.

Menariknya, kata Khaidir, dalam aksi itu Jaringan Masyarakat Mandiri Sumatera Utara melakukan Aksi tutup Mulut. Sebab dilakukan, kami merasa Oknum-oknum yang terlibat dalam dugaan korupsi pemeliharaan jalan ini telah sengaja tutup mulut agar kasus ini tidak menyebar kemana-mana.

Diduga Korupsi Pemeliharaan Jalan Tabagsel, JMM Aksi Tutup Mulut!!!
Tutup mulut massa aksi dan bawa spanduk

Tidak sampai disitu saja, jelas Khaidir, tutup mulut ini sebagai simbolis bahwa Aparat penegak Hukum seoalah Bungkam dalam mengusut kasus dugaan korupsi pemeliharaan jalan dinas bina marga dan bina Konstruksi Sumut di daerah Tabagsel dengan pagu anggaran Rp109 Miliar.

“Sebelum melakukan aksi unjuk rasa ini, kami telah melakukan Laporan kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Nomor 264/Jmm-Su/B/LP/VII/2019 Lamp: satu Bundel Perihal : Laporan Dugaan Korupsi dan Mark Up Kabid Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara Sdr Ridwan Nasution Ta 2016 daerah Tabagsel tertanggal 1 Juli 2019,” jelasnya.

Khaidir geram, akan tetapi pihak Kejatisu belum juga memberi jawaban sejauh mana kasus ini telah diusut.

Oleh sebab itu, JMM akan setia dalam mengawal kasus ini hingga tuntas dan meminta :

1. Kejaksaan tinggi Sumatera Utara jangan jadikan laporan kami sebagai embel embel yang tidak berguna, segera lakukan pemeriksaan terhadap Ridwan Nasution yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam pemeliharaan jalan di Tabagsel dengan Pagu Anggaran Rp 109 Miliar THN 2016-2017.

2. Meminta Gubernur Sumatera Utara segera Evaluasi bahkan Copot Kabid Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Ridwan Nasution yang saat ini. Berita Medan, Ilham