GERAMM, Berikan Bantuan pada Korban Puting Beliung Medang Deras 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Wujudkan kepedulian sosial, Gerakan Mahasiswa Medang Deras (GERAMM) bantu salah satu rumah korban terkena musibah puting beliung, Dusun Bunga Tanjung, Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Rabu (11/09/2019).

Bantuan itu diberikan pada Dicky (29) Pekerjaan Nelayan. Menurut informasi yang dihimpun, beliau memiliki 4 orang anak yang bernama Khairul Fikri (8), Meisya (7), Keinan (4), Said (3).

Mewakili GERAMM, Wakil Ketua Umum menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan itu untuk mendorong semangat dan kepedulian terhadap sesama dalam kehidupan sosial.

“Walau kita berikan ala kadarnya, tapi tujuannya untuk menumbuhkan cikal bakal kepedulian kita, apalagi mahasiswa punya tanggungjawab moral terhadap masyarakat,” ungkap Heri Gunawan, dalam keterangannya pukul 18.00 WIB.

Menurutnya, ada beberapa rumah yang perlu di renovasi karena sungguh tidak layak, dan ini seharusnya pemerintah Kabupaten Batu Bara segera tergerak untuk melihat hal ini.

GERAMM, Berikan Bantuan pada Korban Puting Beliung Medang Deras 
GERAMM dan Pemilik Rumah

“Kami sangat berharap agar rumah-rumah warga yang rusak parah ini segera mendapatkan bantuan dari pemerintah Batu Bara,” ujarnya.

Tak hanya sampai disitu, mahasiswa/pemuda juga turut membantu karena banyak alternatif lain.

“Banyak jalan alternatif lain, selain kita terus desak pemerintah, kita juga harus upayakan minimal galang dana untuk bantu korban-korban yang terkena bencana ini,” pungkas Heri.

Saat ditanyakan soal kejadian, penghuni rumah menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi saat selepas salat magrib.

“Kejadian itu selepas magrib lah, dan setelah itu anak dan istri saya, diungsikan ke rumah mertua saya,” jelas Dicky (29) warga dusun bunga tanjung.

Dan mereka dari Gerakan Mahasiswa Medang Deras berharap agar mahasiswa dan pemuda selalu jadi sahabat masyarakat. Berita Batu Bara, AR

- Advertisement -

Berita Terkini