Acara Pawai Muharram, Ribuan Umat Islam Asahan Mengikutinya
Umat Islam meriahkan tahun baru

MUDANEWS.COM, Asahan – Pada hari ini Ahad 1 September 2019 atau 1 Muharram 1441 H ribuan umat Islam mengikuti kegiatan Pawai memeriahkan tahun baru Hijriyah.

Kegiatan diprakarsai oleh Kementerian agama kabupaten Asahan dibawah pimpinan Dr H Hayatsyah MPd. Dalam sambutannya, Kankemenag Asahan mengajak semua peserta pawai agar ditahun baru ini banyak melakukan kebaikan kebaikan. “Bermanfaat untuk umat, masyarakat, bangsa dan agama,” ujarnya.

Terangnya, semangat tahun baru Hijriyah ini menjadi momentum untuk maju bersama-sama dalam bingkai NKRI, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Umat Islam diharapkan menjadi barisan nomor satu dalam memelihara kedamaian, sesuai dengan tema kegiatan ini adalah Umat bersatu, Indonesia Maju,” pungkas H Hayatsyah.

Acara Pawai Muharram, Ribuan Umat Islam Asahan Mengikutinya
Pelepasan Pawai 1 Muharram 1441 H

Kegiatan sangat meriah didukung oleh masyarakat, tokoh agama dan madrasah se kabupaten Asahan yang membawa berbagai poster, spanduk, drumband, sepeda hias dan seni budaya islam.

Pawai ini dimulai dari Masjid Raya Kisaran dan diakhiri di Masjid Agung H Ahmad Bakrie dilanjutkan dengan Pembagian Hadiah perlombaan. Antusias masyarakat terhadap kegiatan ini sangat mendukung sekali, agar nampak bahwa umat Islam bersatu. Berita Asahan, Adira