Idul Adha Banjar, Pentingnya Keikhlasan dan Ketaqwaan
Suasana salat idul adha

MUDANEWS.COM, Banjar – Nuansa Hari Raya Idul Adha memang beda dengan Hari Raya Idul Fitri, hal itu terlihat ketika Jama’ah Salat yang melaksanakan Salat Ied di Halaman Mapolres Banjar, Minggu (11/08/2019).

Pagi tadi Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K, bersama Istri Ny. Indah Yulian, dan keluarga, serta para pejabat utama Polres, Kapolsek, melaksanakan Shalat Idul Adha Tahun 1440 H.

Sebelum Salat Ied dimulai Kapolres Banjar, membacakan sambutan Walikota Banjar, tentang pentingnya keikhlasan, dan ketaqwaan terhadap Alloh SWT. Terlebih pentingnya berbagi terhadap sesama umat.

Sebagai Al mukarrom Ustad Jamaludin, dalam pelaksanaan Hutbah kali ini mengambil tema “Dengan nilai ibadah qurban, kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam kepada masyarakat Bangsa dan Negara,”.

Menurut Kapolres Banjar AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., pelaksanaan Shalat Idul Adha di Halaman Polres Banjar, bertujuan untuk menciptakan harmonisasi, dan kedekatan antara personil Polres Banjar, dengan warga, karena tanpa kerjasama warga tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik.

“Dengan Shalat Idul Adha bersama dan melibatkan masyarakat dalam penyembelihan dan pembagian daging qurban menjadi ajang silaturahmi, sehingga warga dan personil Polres Banjar, saling kenal satu sama lain,” tuturnya.

Setelah pelaksanaan Salat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban kepada panitia oleh Kapolres Banjar, di Halaman belakang Mapolres Banjar. Berita Banjar, BQ