Rijalul Ansor, Misi Internalisasi Aswaja Penguatan Menjamin Keberlanjutan  NU Pematangsiantar
Arjuna (Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar)

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Gerakan Pemuda Ansor merupakan perangkat organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang mengemban mandat melaksanakan penguatan Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah di kalangan pemuda untuk menjamin paham, ajaran keagamaan dan keberlanjutan organisasi NU dan keberlangsungan paham Ahlus Sunnah Wal Jama’ah dalam kehidupan masyarakat dan berbangsa.

Arjuna, Ketua Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar, menyampaikan bahwa untuk dapat menunaikan mandat NU secara optimal dan menjawab perkembangan masyarakat, maka Ansor Pematangsiantar melaksanakan kegiatan Rijalul Ansor yang dipelopori oleh Lembaga Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PC GP Ansor Kota Pematangsiantar yang dilaksanakan tiap bulan.

“Kegiatan Rijalul Ansor punya fungsi strategis, sebagai implementasi Visi GP Ansor, yaitu Revitalisasi Nilai dan Tradisi. Selain menjaga dan mempertahankan paham Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama, juga sebagai upaya melakukan konsolidasi ulama muda dan Gerakan Pemuda Ansor di setiap tingkatan,” ucap Arjuna.

Arjuna menambahkan, khusus di Kota Pematangsiantar sebagai bentuk penguatan menjamin keberlangsungan organisasi Nahdlatul Ulama (NU). “Kita mendorong dan sangat berharap organisasi NU Pematangsiantar untuk lebih produktif lagi menyatukan dan menghimpun warga Nahdiyin di Kota Pematangsiantar yang secara kuantitas banyak tetapi kurang terorganisir.

Rijalul Ansor, Misi Internalisasi Aswaja Penguatan Menjamin Keberlanjutan  NU Pematangsiantar
Brosur

Sebagai kegiatan rutin, Rijalul Ansor bulan ini akan dilaksanakan pada Minggu Malam (21/7/2019), menurut laporan pelaksana kegiatan akan diikuti oleh kader-kader yang baru mendaftar sebagai anggota. Selain mensyiarkan ajaran dan amalan keagamaan, juga diadakan Forum Diskusi membahas perkembangan masyarakat dan keorganisasian.

“Kita berharap sesama warga Nahdiyin saling membangun, saling membesarkan, saling mengingatkan. Tidak saling menjatuhkan dan mencampuri urusan internal organisasi, karena sudah punya organisasi masing-masing,” ujar Arjuna. #KitaIniSama Berita Pematangsiantar, red