GP Ansor
Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan I PAC GP Ansor Tanjung Tiram di Aula Gedung Skaya MAritim Tanjung Tiram, Jumat (23/02/2018).

MUDANEWS.com, Batubara l GP Ansor Batubara menegaskan akan bersikap netral dalam Pilkada Batubara, hal disampaikan langsung oleh Ketua PC GP Ansor Batubara Burhan ketika membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan I PAC GP Ansor Tanjung Tiram di Aula Gedung Skaya MAritim Tanjung Tiram, Jumat (23/02/2018).

“Politik praktis bukanlah ranahnya pemuda Ansor, tugas kita jauh lebih besar dari sekedar ikut dalam kontestasi perebutan kekuasaan, melainkan menjaga keutuhan bangsa ini jauh lebih penting bagi kita”, ujar Burhan.

“kita berharap semua kandidat dapat berpolitik dengan arif dan santun serta menghindari politisasi suku, agama, ras serta antar golongan (sara) yang dapat memicu terjadinya perpecahan di tengah masyarakat yang sedang hidup dengan rukun, jika ada yang melanggar kita berharap pihak penyelenggara pilkada dapat bertindak tegas”, tambah Burhan.

Ditempat terpisah ketua GP Ansor Tanjung Tiram, Erwin mengatakan kegiatan PKD di ikuti oleh 32 peserta dan hingga kegiatan di tutup dengan upacara pembai’atan, seluruh peserta di nyatakan lulus dengan hasil yang sangat memuaskan. Erwin/MN.