Andi Suhaimi, Kerahkan Segala Potensi Bangun Labuhanbatu Smart City
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe terus mengerahkan segala kekuatan yang dimiliki untuk membangun kota yang dipimpinnya menjadi yang terdepan dan maju di Indonesia. Setelah predikat Kota Layak Anak berhasil diraih, kini dirinya tengah fokus melakukan reformasi birokrasi dengan membangun konsep Kota Cerdas atau yang lebih dikenal dengan Smart City.

Konsep tersebut dibangun dengan tujuan untuk membentuk suatu kota yang aman dan nyaman serta pelayanan kepada masyarakat dapat terintegrasi dengan baik. Untuk menunjang gerakan menuju Smart City di Kabupaten Labuhanbatu dari segi kota aman, nyaman, dan berdaya saing, dirinya akan melakukan sinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Labuhanbatu.

“Gerakan menuju Labuhanbatu Smart City dilaksanakan bertahap, diantaranya dengan pemasangan CCTV di beberapa titik yang nantinya terintegrasi dengan Command Centre,” papar Andi ditengah-tengah kesibukannya, Kamis (05/09/2019).

Gerakan ini menurutnya selain pendayagunaan IT untuk promosi potensi daerah juga meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.

Bupati yang terkenal pekerja keras tersebut telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak baik dari unsur pemerintah maupun pihak swasta.

“Rencananya kita akan lakukan pemasangan CCTV di lokasi strategis dan di lokasi tempat usaha atau perbankan yang terintegrasi akan memudahkan pemerintah daerah memantau aktivitas masyarakat dan memudahkan pihak kepolisian dalam memantau kondisi keamanan masyarakat,” tambahnya.

Dirinya begitu optimis akan mampu membawa kota yang dipimpinnya menjadi daerah yang paling unggul dari sisi SDM, maju kotanya, sejahtera warganya. Berita Labuhanbatu, Arjuna