Kebakaran Lahan PTP Sipep, Diduga Akibat Semaknya Parit Bekoan
Kebakaran lahan perkebunan PTP Sipep

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Sesuai pantauan di lapangan, kebakaran lahan di lingkungan perkebunan PTP Sipep, Parlabian yang terbakar pada Selasa (3/9/2019)
sekitar pukul 16.41 Wib. Tepat dipinggiran Jalan Lintas Sumatera Utara, Desa Perlabian Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Menurut saksi mata yang berinisial SP warga Gunungselamat mengatakan, saat melintas dengan pengguna jalan yang lain, melihat api sudah merambat dari parit bekoan hingga pinggir jalan lintas dan sampai lahan kebun Perlabian.

“Saat melintas kami melihat sudah ada api bg, dari arah parit bekoan. Dan merembet arah jalan dan lahan kebun dengan cepat dan terbakar hampir sepanjang 100 m,” jelas SP.

Kebakaran Lahan PTP Sipep, Diduga Akibat Semaknya Parit Bekoan
Petugas padamkan api

Dan tidak lama kemudian tampak security PTP Sipep Perlabian, datang dengan membawa tangki air dan kompresor. Dan memadamkan api dengan peralatan yang ada. Namun dengan tenaga seadanya api pun dapat dipadamkan.

Dan ketika dikomfirmasi dengan Epsi security PTP Sipep Perlabian, dengan Rajagukguk, membenarkan kebakaran lahan tersebut. Dugaan sementara hal tersebut akibat sulutan puntung rokok pengguna jalan.

Dan harapan warga yang melintas, atas kejadian kebakaran ini, PTP Sipep bisa mengurus parit bekoan atau pinggiran lahan yg sangat semak. Sehingga tidak terulang kejadian yang sama atau kebakaran yang lebih besar. Berita Labuhanbatu Selatan, Denni Pardosi