Pemkot Banjar, Adakan Pelatihan Dasar CPNS
Seluruh peserta kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil

MUDANEWS.COM, Banjar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjar, Jawa Barat, H Ade Setiana, membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar, di Gedung BCH, Komplek Perkantoran Pamongkoran, Kota Banjar, Selasa (03/09/2019).

Ade, mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 ini diikuti oleh sebanyak 299 peserta.

Lajut Ade, dalam kegiatan Pelatihan Dasar CPNS ini, pesan yang diamanatkan yaitu tentang, nilai-nilai dasar integritas moral, utamanya nilai dasar ASN.

“Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi, itu menjadi nilai-nilai dasar ASN, yang harus diperhatikan,” ungkapnya.

Ade, mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Dasar ini, wajib diikuti oleh para CPNS, sebelum nantinya mereka memasuki dunia baru, yaitu dunia birokrasi, dan mendapatkan mandat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ade, menambahkan bahwa kegiatan Pelatihan Dasar CPNS ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 55 hari, yang pelaksanaanya ada yang dilaksanakan ditempat Diklat, dan ada juga yang dilakukan ditempat kerjanya.

Ade, berpesan kepada para peserta agar dapat bersikap professional, memberikan solusi strategis, dan aktual, bagi proses pembangunan daerah Kota Banjar.

Pemkot Banjar, Adakan Pelatihan Dasar CPNS
Sekertaris Daerah Kota Banjar

“Saya minta kalian dapat bekerja dengan solid, inovatif, kreatif, responsif dan menjaga kondisi fisik agar tetap prima. Harus dapat bersinergi, satu sama lainnya, baik itu dengan rekan kerja yang lain di kantor, maupun dengan rekan kerja yang ada di tempat tugas masing-masing,” tandasnya. Berita Banjar, BQ