Demo Solidaritas Rohingya Medan
Foto: Massa dari elemen umat muslim di Medan membawa poster kecaman terhadap Biksu Ashin Wirathu yang dianggap paling bertanggung jawab atas pembantaian etnis di Myanmar. (Yogoy)

MUDANEWS.COM, Medan – Ribuan massa dari elemen umat muslim di Medan berencana akan menggelar salat ashar di depan Vihara Borobudur, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (8/9/2017).

Solat ashar berjamaah itu adalah rangkaian kegiatan unjuk rasa untuk solidaritas rohingya di Kota Medan.

“Kuta akan solat ashar di depan vihara. Hari ini kita mengecam tindakan kekerasan uang dilakukan militer Myanmar terhadap etnis rohingya,” kata Ustad Rafdinal dari atas mobil komando.

Sampai saat ini unjuk rasa masih berlangsung. Ribuan massa mengepung vihara borobudur untuk menyampaikan aspirasinya.

Sementara itu Ketua Gerakan Islam Pengawal NKRI Masri Sitanggang dalam orasinya mengajak para biksu di Vihara Borobudur, untuk mengecam tindakan Biksu Ashin Wirathu yang dianggap telah menganiayaa umat Islam.

“Saya yakin para biksu di sini punya link, punya jaringan dengan biksu di Myanmar. Kita ajak mereka bersolidaritas untuk etnis Rohingya,” ujar Masri.

Unjuk rasa di depan Vihara Borobudur mendapat penjagaan ketat dari aparat gabungan TNI dan Polri. Polrestabes Medan menyiagakan ratusan personil di sana. Di lokasi unjuk rasa juga terlihat dua mobil water cannon dan satu mobil barracuda yang disiagakan. Berita Medan, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here