Foto: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima kunjungan Pimpinan Klinik Pratama Anata Kasih, Dr Ameta Primasari T didampingi sejumlah pengurus lainnya di rumah dinas Jalan Sudirman Medan, Senin (4/9).
Foto: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima kunjungan Pimpinan Klinik Pratama Anata Kasih, Dr Ameta Primasari T didampingi sejumlah pengurus lainnya di rumah dinas Jalan Sudirman Medan, Senin (4/9).

MUDANEWS.COM, Medan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyambut baik beroperasinya Klinik Pratama Anata Kasih di Jalan Brigjen Katamso Medan.

Diharapkannya, kehadiran klinik ini dapat membantu Pemko Medan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain memberikan pelayanan kesehatan terbaik, juga diharapkan tetap mengutamakan fungsi sosial sehingga seluruh lapisan masyarakat benar-benar terlayani.

Demikian diungkapkan walikota ketika menerima kunjungan Pimpinan Klinik Pratama Anata Kasih, Dr Ameta Primasari T didampingi sejumlah pengurus lainnya di rumah dinas Jalan Sudirman Medan, Senin (4/9). Kunjungan ini dilakukan terkait rencana opening ceremony yang akan dilakukan akhir pekan ini.

Selain harus memiliki tenaga dan peralatan medis yang mendukung, mantan Wakil Walikota dan Sekda Kota Medan itu berpesan agar pihak klinik harus mengutamakan mutu dan kualitas pelayan kepada masyarakat yang datang berobat. Dia yakin dengan pelayanan terbaik, masyarakat akan lebih banyak lagi yang datang berobat.

“Kita berharap dengan kehadiran klinik ini, semakin banyak lagi pilihan masyarakat untuk berobat. Di samping itu kehadiran klinik ini dapat membantu Pemko Medan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Medan. Untuk itu kita mendukung dan mendoakan agar klinik ini dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan,” kata walikota didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan, drg Usma Polita Nasution.

Tidak itu saja, walikota juga mengingatkan agar klinik ini jangan hanya mengutamakan profit oriented semata, sehingga mengabaikan fungsi sosialnya ketika beroperasi nanti.

“Rumah sakit maupun klinik wajib mengutamakan fungsi sosial di bidang kesehatan, bukan semata aspek komersial yang dikedepankan. Dengan demikian pihak klinik tetap melayani dengan baik meski yang datang berobat warga kurang mampu,” harapnya.

Sementara itu menurut Ameta, opening ceremony direncanakan, Sabtu (9/9). Dia berharap agar walikota meluangkan waktu untuk hadir, selain memberikan sambutan, juga meresmikan klinik tersebut.

Diungkapkannya, klinik ini beroperasi untuk memberikan pelayanan kesehatan umum maupun khusus gigi.

”Kita siap menjalin kerjasama dengan Pemko Medan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu kita minta doa dan dukungannya, sehingga kehadiran klinik ini dapat memberikan manfaat bagi warga Kota Medan. Oleh karenanya dalam pengoperasiannya nanti, kita tetap mengutamakan pelayanan kesehatan,” jelas Ameta. (ka)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here