Jemaah Haji Indonesia Harus Saling Tolong Menolong

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bupati Kabupaten Deliserdang Ashari Tambunan mengingatkan jemaah haji Indonesia agar memelihara kebersamaan dan kekompakan, saling tolong menolong dan saling mengingatkan selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Hal itu disampaikan Bupati Deliserdang saat melepas keberangkatan jemaah calon haji Kloter 11/MES di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Selasa (8/8).

Bupati Deliserdang juga meminta jemaah calon haji untuk mempedomani rukun dan wajib haji yang telah disampaikan pada saat manasik haji.

“Doakan Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Deliserdang agar selalu aman dan sejahtera,” ungkapnya.

Ashari Tambunan juga menyampaikan, bapak dan ibu tidak usah khawatir dengan keluarga dan rumah yang ditinggalkan, karena saya sudah memerintahkan kepada 21 Camat di Kabupaten Deliserdang untuk mengawasi dan menjaganya agar bapak dan ibu tenang saat melaksanakan ibadah haji.

Sementara itu, Sekretaris PPIH Embarkasi Medan Muslim mengatakan, jemaah calon haji Kloter 11/MES berjumlah 392 orang berasal dari Deliserdang 381 orang, Tapanuli Tengah 2 orang, Medan 1 orang, TPHD Deli Serdang 3 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.

“Satu orang ditunda keberangkatan karena sakit atasnama Nurbaiti Abdul Roni Nasution Binti H. Abdul Roni Nasution usia 61 tahun asal Dusun IC Gang. Mawar Bandar Kalippa Percut Sei Tuan Deliserdang,” ungkapnya.

Muslim menambahkan, sampai dengan kebeangatan kloter 11/MES, jemaah calon haki Embarkasi Medan yang sudah diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 4.281 orang (50,57 %) dan yang belum diberangkatkan berjumlah 4.205 orang (49,67 %) ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, hari ini jemaah calon haji Kloter 12/MES akan memasuki Asrama Haji Medan pukul 11.00 WIB berasal dari Kabupaten Karo dan Padanglawas Utara dan dijadwalkan take off dari Bandara Kualanamu Deliserdang Rabu 9 Agustus 2017 pukul 10.55 WIB. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini