1000 Lilin untuk Ahok, Massa Padati Pusat Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ribuan warga Kota Medan mengikuti aksi 1000 lilin untuk Ahok di titik nol Kota Medan, tepatnya di menara air Kantor Pos Besar Medan, Kamis (11/5/2017).

Massa yang berpakaian serba hitam itu sudah berkumpul sejak petang hingga hari gelap. aksi itu mereka lakukan sebagai dukungan terhadap Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang divonis dua tahun penjara atas kasus penistaan agama.

Massa meminta agar penahanan terhadap Ahok ditangguhkan. Mereka menganggap ahok adalah sosok pemimpin idaman yamng berprestasi membangun Jakarta.

“Bebaskan Ahok, Bebaskan Ahok,” teriak massa sambil mengangkat lilin ke atas.

Massa sempat dihadang polisi. Karena aksi itu dikabarkan tidak mengantongi izin dari kepolisian. Polisi sudah meminta massa membubarkan diri. Namun, bukannya bubar, massa semakin memadati lokasi itu.

“kita harus bubarkan massa, karena mereka tidak memberitahukan sebelumnya kepada pihak kepolisian,” kata Wakapolsek Medan Barat AKP Martualesi Sitepu.

Namun upaya polisi tak membuahkan hasil meski sudah meminta massa untuk bubar. Hujan deras yang mengguyur Kota Medan juga tidak menyurutkan semangat massa. Polisi pun pasrah melihat kondisi massa yang semakin ramai.

“Kami mohon agar saudara-saudara membubarkan diri. Jangan menutup akses lalulintas,”tegas Martualesi yang dibalas dengan sorakan oleh peserta aksi. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini