1000 Lilin untuk Ahok, Lalu Lintas di Lokasi Aksi Macet Parah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Aksi 1000 lilin untuk Ahok di Medan menyebabkan kemacetan yang cukup panjang di beberapa ruas jalan di Jantung kota itu.

Bagaimana tidak, massa yang jumlahnya tidak sedikit menutupi ruas Jalan Balai Kota di depan Lapangan Merdeka Medan. Mereka juga menyebar hingga ke jalan Bukit Barisan.

Ade (30), pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi itu merasa kesal dengan kemacetan panjang karena aksi. Menurut dia, aksi itu sudah mengganggu ketertiban lalu lintas.

“Gila ..macet parah, kalau begini sangat mengganggu namanya,” kata Ade, Kamis (11/5/2017).

Dia pun kesal dengan kepolisian yang terkesan tidak punya kekuatan untuk membubarkan massa.

“Polisi juga jangan lemah kali, bubarkan saja. Karena ini juga sudah malam. Sudah lewat batas untuk melakukan aksi massa. Orang lain juga punya hak,” tukasnya.

Untuk diketahui ribuan warga Kota Medan dan sekitarnya menggelar aksi menyalakan 1000 lilin untuk memberikan dukungan terhadap Gubernur Non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Dia divonis hakim dengan hukuman dua tahun penjara karena terbukti melakukan penodaan agama. Massa meminta agar penahanan untuk Ahok ditangguhkan.

Massa sempat dibubarkan oleh kepolisian. Namun polisi tak bisa berbuat banyak dan hanya pasrah. Karena semakin dibubarkan, Massa malah semakin bertambah. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini