UMSU Gratiskan Pendaftaran Mahasiswa Di Pekan Inovasi Sumatera Utara 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) memberikan kejutan bagi lulusan SMA/SMK sederajat yang hendak mendaftar sebagai mahasiswa baru.

Kejutan seperti membebaskan uang pendaftaran dan seleksi tulis, dinilai mampu menjadi daya tarik masyarakat untuk mendaftar di Pekan Inovasi Sumatera Utara 2017, yang berlangsung mulai dari 11-13 Mei 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Pulau Pinang, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat.

“Ini kan’ dalam rangka lebih mendekatkan UMSU kepada masyarakat. Kita menawarkan program, khususnya penerimaan mahasiswa baru (2017). Kita nanti akan memberi ‘surprise’, bagi (pendaftar) nanti di sini akan kita beri kejutan. Kita rencanakan kejutan bagi masyarakat yang mendaftar di sini, salah satunya akan kita bebaskan dari uang pendaftaran. Dan juga kita bebaskan dari ujian tulis,” ungkap Wakil Rektor II UMSU, Akrim saat dikonfirmasi di Stand UMSU, Kamis (11/5/2017).

Selain itu, langkah UMSU dalam mengikuti kegiatan di Pekan Inovasi yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ini juga menjadi bentuk kedekatan terhadap masyarakat.

UMSU di Pekan Inovasi Sumut
Gubsu Erry saat Mendengarkan Salah Seorang yang sedang Menjelaskan Peralatan Observatorium Ilmu Falak di Stand UMSU.

“Harapannya, dari kegiatan ini masyarakat bisa lebih jeli dalam menentukan pilihan untuk melanjutkan studi perkuliahan,” tuturnya.

Meski dalam kegiatan itu UMSU bukanlah menjadi satu-satunya universitas yang turut serta, beberapa produk karya ilmiahnya yang ditampilkan yang menjadi daya saing dan daya tarik calon pendaftar.

“Nah, kemudian kita memperlihatkan produk hasil dari UMSU. Kita punya peralatan Observatorium Ilmu Falak, ada juga Fakultas Fisip, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan ini kita harapkan masyarakat bisa mengenal UMSU secara kelembagaan,” tandasnya. Berita Medan, Dhabit Barkah Siregar

- Advertisement -

Berita Terkini