R Saddam Al Jihad, Didorong Menjadi Presiden Pemuda Asia-Afrika
dari kiri: Conni Rahakundini Bakrie, Muhammad Hasbi Silalahi dan Respiratori Saddam Al-jihad

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Respiratori Saddam Al-jihad dinilai tepat menjadi Presiden Pemuda Asia-Afrika. Hal ini diungkapkan Analis Pertahanan Conni Rahakundini Bakrie saat menjadi pemateri Stadium General Latihan Kader 3 Badko HMI Sumatera Utara, Sabtu (31/8/2019).

Menurut Conni, Saddam memiliki pengetahuan yang cukup baik soal persoalan kebangsaan khususnya pertahanan dan keamanan negara.

“Di tempat duduk tadi saya sempat berbicara dengan Saddam, saya dengar persentasinya tentang keamanan sangat baik,” ucap Conni.

Diamanahkan menjadi pemateri berbarengan dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Conni berulang kali mengungkapkan potensi Ketua Umum PB HMI yang terpilih di kongres Ambon itu sangat baik untuk menjadi Presiden Pemuda Asia-Afrika.

“Kita harus dorong Saddam ini jadi Presiden Pemuda Asia-Afrika, dia anak muda yang sangat potensial,” lanjut Conni yang disambut tepuk tangan seluruh peserta di Aula Kantor Gubernur Sumut itu.

Senada dengan Conni, Ketua Umum Badko HMI Sumut saat diwawancarai perihal tersebut Minggu (1/9/2019) mengungkapkan pengalaman dan pengetahuan Saddam sangat banyak perihal kebangsaan.

“Bg Saddam itu sudah memiliki pengalaman jadi pemimpin organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia, kalau soal pengetahuan saya fikir buku-buku beliau menjadi bukti soal itu,” sebut Hasbi.

Soal dorongan Conni Rahakundini, Hasbi menilai itu hal yang sangat wajar melihat potensi besar di diri Saddam Al-Jihad.

“Buk Conni di luar HMI saja bisa lihat potensi itu, apalagi kami di internal. Kalau buk Conni saja mendorong beliau jadi Presiden Pemuda Asia Afrika, apalagi kami,” tutup Hasbi. Berita Medan, Arfah