DPD JBMI Labuhanbatu Resmi Dilantik
Prosesi pelantikan saat penyerahan bendera petaka

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dewan Pengurus Daerah Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (DPD JBMI) Labuhanbatu Periode 2019-2022 resmi dilantik oleh DPW JBMI Sumatera Utara di Gedung Nasional Rantauprapat pada Sabtu sore (20/7/19).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPW JBMI Sumut (Rules Gaja), Ketua JBMI Labura, Asisten II Labuhanbatu, Perwakilan Dandim 0209 LB, Perwakilan Polres, Civitas Akademika, serta OKI dan OKP Labuhanbatu.

Permadi Harahap, mewakili panitia dalam laporannya mengatakan mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran para undangan dalam acara pelantikan DPD JBMI Labuhanbatu. Menurut Permadi, kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar berkat keterlibatan dari semua pihak.

“Terimakasih banyak kami ucapkan atas kehadiran para hadirin sekalian sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar, dan mohon maaf kami apabila dalam penyambutan kami yang kurang berkenan dihati hadirin sekalian,” ucap Permadi.

Sementara itu, Ketua DPD JBMI Labuhanbatu (Sabaruddin Pohan), dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh Pengurus JBMI Labuhanbatu untuk bahu-membahu dalam menjalankan amanah organisasi yang lahir pada 1400 Hijriah tersebut.

“Kita semua adalah makhluk yang doif, begitu pula dengan saya, oleh karenanya, saya berharap kepada seluruh unsur pengurus JBMI Labuhanbatu untuk bahu-membahu dalam menjalankan roda organisasi ini,” ujarnya.

Selain itu, Sabar juga menekankan, bahwa JBMI Labuhanbatu periode 2019-2022 akan menjadi mitra kritis pemerintah.

“Atas nama DPD JBMI Labuhanbatu, kami menekankan dihadapan kita semua, bahwa JBMI Labuhanbatu di periodesasi kali ini akan menjadi mitra kritis dari pemerintahan,” tandas ketua JBMI yang juga merupakan ustaz kondang Labuhanbatu itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Harian DPW JBMI Sumatera Utara (Maruli Tanjung). Menurutnya, tugas utama JBMI adalah menjaga adat istiadat budaya batak untuk tetap terjaga.

“JBMI bukanlah organisasi yang kegiatannya berorasi atau demo, hadirnya JBMI adalah untuk menjaga adat istiadat budaya batak agar tetap terjaga sebagaimana mestinya,” harapnya.

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa JBMI akan selalu berupaya menjadi untuk mitra pemerintahan.

“Seperti halnya kami di Kabupaten Labuhanbatu Utara, JBMI adalah mitra dari pemerintahan, kami berharap di Labuhanbatu juga demikian, oleh karenanya kepada Pemkab Labuhanbatu, Polres dan Dandim, kami titipkan saudara Sabar sebagai ketua DPD JBMI di Labuhanbatu, kami berharap nantinya bisa bersinergi dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu yang lebih baik,” tandas ketua harian JBMI Sumut yang juga merupakan Ketua DPD JBMI Labuhanbatu Utara itu. Berita Labuhanbatu, Najib