Pansel KPK, ICMI Muda Medan : Lili Pintauli Siregar Tepat Jadi Komisioner
Dr Ridho Syahputra Manurung MHum

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum Majelis Pimpinan Daerah (MPD) Ikatan Cendiakiawan Muslim Indonesia Muda (ICMI Muda) Kota Medan Dr Ridho Syahputra Manurung MHum menyampaikan pansel KPK perlu mencari SDM yang berkualitas untuk menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI). Berkualitas tidak hanya diukur dari kopetensi keilmuan, pengalaman kerja namun lebih dari itu wajib memiliki integritas.

“Nilai kejujuran, tanggungjawab, keberanian, keadilan, kesederhanaan, merupakan indikator mutlak yang harus dimiliki oleh calon pimpinan KPK,” katanya kepada MUDANEWS.COM di Medan, Sabtu (13/7/2019).

Kedepannya, terang Ridho, tugas dan tanggungjawab KPK semakin berat dengan adanya keinginan segelintir oknum yang ingin melemahkan peran dan fungsi KPK melalui perubahan UU KPK.

“Hukuman penjara juga belum menjadi efek jera bagi koruptor,” bebernya.

Oleh karena itu, komisioner KPK kedepan harus mampu membenahi kedalam institusi KPK dan mencari solusi hukuman yang Tepat bagi koruptor.

“Kesejahteraan rakyat indonesia tidak akan terwujud jika praktek-praktek korupsi masih tetap berjalan. Melahirkan sosok yang berani, jujur, tulus, ikhlas dan Kembali kejalan agama merupakan bagian pemberantasan korupsi. Sosok berintegritas ada pada diri Lili Pintauli Siregar SH MH,” tandas Ridho. Berita Medan, MN