Masyarakat Medan
Massa Forum Medan Bersholawat berada disekitar lokasi kegiatan Sandiaga Uno di aula Pardede Hall Medan, dengan membentang spanduk dan poster tetap mendukung Jokowi-Maruf Amin, Minggu, (7/04/2019)

MUDANEWS.COM, Medan – Kedatangan Sandiaga Uno di Aula Pardede Hall Jalan Syailendra Medan, disambut aksi ratusan pendukung Paslon (01) Jokowi-Maruf Amin, Minggu (7/4/2019).

Kedatangan Cawapres Sandiaga Uno dalam acara di Pardede Hall Jalan Syailendra Medan ini, diselingi aksi ratusan massa para pendukung Jokowi-Maruf Amin yang menamakan diri mereka Masyarakat Medan Bersholawat, dengan membentangkan sejumlah spanduk yang menyatakan pilihan mereka tetap kepada paangan Jokowi-Maruf Amin.

“Selamat Datang Sandiaga Uno, Maaf Kami Pilih Jokowi-Maruf Amin,” demikian isi dari poster yang diusung ratusan massa, yang berkumpul di sisi Pardede Hall Medan tersebut.

Waladun S yang mengklaim membawa sekitar lima ratusan massa dalam aksi tadi mengatakan, bahwa kehadiran massa Masyarakat Medan Bersholawat, guna menunjukkan kesolidan para pendukung Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 17 April mendatang.

“Kita tidak ingin ada yang mengklaim bahwa sejumlah kaum muslimin dan muslimat yang ada di Kota Medan, demikian juga generasi muda Islam di Kota Medan. Pada pilpres 17 April mendatang sudah dikondisikan pada satu pasangan calon presiden-wakil presiden tertentu. Karenanya kami ingin menunjukkan kepada publik tanah air, khususnya masyarakat Sumut dan Kota Medan. Jika para pemilih Jokowi-Maruf Amin, tetap konsisten memilih Paslon 01,” lugas Waladun S.

Waladun S menginformasikan, Forum Masyarakat Medan Bersholawat merupakan masyarakat Kota Medan yang berasal dari berbagai elemen kemasyarakatan yang ada, seperti perwiridan kaum ibu, remaja mesjid, pengajian kaum bapak, yang merasa simpati dan mengaspirarasikan pilihannya dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang kepada Paslon 01 Jokowi-Maruf Amin.

“Kami hanya ingin menyatakan kepada publik bahwa sabagai pendukung dan pemilih 01 Jokowi-Maruf Amin, kami solid memberikan suara kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin. Karena Jokowi sudah terbukti menunjukkan kinerjanya, dan tidak memberikan sensasi-sensasi berupa janji-janji semata,” ujar Waladun S.

Usai melaksanakan aksi mereka, massa Forum Medan Bersholawat dengan tertib meninggalkan kawasan Pardede Hall Jalan Syailendra Medan sekitar pukul 17.00 WIB. Walaupun sempat menarik perhatian massa pendukung Sandiaga Uno, tapi tidak timbul ketegangan diantara kedua massa pendukung paslon Presiden-Wakil Presiden yang berbeda ini. Hanya terlihat diantara para pendukung saling melemparkan kode jari-jari yang berbeda yang menunjukkan dukungan kepada Paslon masing-masing. Sejumlah aparat keamananan, OKP dan masyakat di sekitar Jalan Syailendra ikut menertibkan arus lalu lintas. Berita Medan, alf