Ciptakan Pemilu Damai
Ketua Polri Watch Ikhawaluddin Simatupang SH MH

MUDANEWS.COM, Medan – Pemilu Damai di Sumatra Utara POLRI Watch mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang telah dan akan dilaksanakan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andhrianto, guna terlaksanakanya. Hal tersebut disampaikan Ketua Polri Watch Ikhawaluddin Simatupang SH MH kepada wartawan, Minggu malam (10/3/2019).

Menurut Ikhwaluddin Simatupang kerja keras dan maksimal Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto menjaga suasana kondusif di Sumatera Utara, khususnya guna terciptanya Pemilu Damai perlu diapresiasi dan didukung seluruh elemen masyarakat yang ada.

Kapoldasu sebut Ikhwaluddin sudah memperlihatkan komitmennya dalam menciptakan suasana kondusif yang nyaman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Demikian pula memberikan suasana yang nyaman dalam kesempatan bagi para pebisnis dan iklim dunia usaha di Sumatera Utara.

Ikhwaluddin Simatupang menilai tidak ada manusia yang sempurna, namun jika ada ketidak sempurnaan terhadap kinerja Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto. Janganlah hal tersebut sampai dijadikan untuk alat menghujat apalagi sampai menunjukkan rasa ketidakpuasan lewat ujaran kebencian hingga memicu pertentangan dan gesekan ditengah masyarakat.

“Pastinya dalam menciptakan suasana Pemilu Damai di Sumatera Utara ini, ada saja pihak-pihak yang tidak puas. Tapi janganlah ketidakpuasan tersebut diarahkan menjadi alat untuk penyebaran kebencian apalagi sampai menghujat aparat kepolisian,” ujarnya.

Ikhwaluddin Simatupang mengatakan, bahwa masyarakat dan etnis yang ada di Sumatera Utara sudah dewasa dan matang dalam berdemokrasi, hingga pastinya tidak gampang terprovokasi dan terpancing adanya ujaran-ujaran kebencian tersebut.

“Masyarakat Sumatera Utara ini khan sudah diakui kelebihannya yang sangat matang dalam berdemokrasi, jadi marilah sama-sama kita ikut berperan serta dalam menciptakan suasana yang aman, nyaman. Dan mendukung kerja keras Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, hingga Pemilu Damai yang kita idamkan bersama-sama dapat terlaksana,” ajaknya.

Terakhir Ikhwaluddin Simatupang minta agar elemen masyarakat yang mungkin merasa tidak puas terhadap kinerja Kapoldasu dapat menyampaikan saran dan kritiknya secara santun, dan bijaksana. Tanpa harus merusak susasana kekeluargaan di Sumatera Utara yang telah terjaga dan terbina baik di Sumatera Utara, selama kepempimpinan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto.

“Saya tahu jika Kapoldasu itu bukan sosok otoriter yang anti kritik, tapi sampaikanlah kritik membangun yang dapat menentramkan seluruh elemen masyarakat. Dan bukan memprovokasi seolah Kapoldasu Irjen Pol Agus Andhrianto tidak peduli ataupun tidak peka, bahkan dituding memihak dalam proses persiapan demokrasi Pilpres April 2019 nanti,” lugas Ikhwaluddin Simatupang SH MH.

Ikhwaluddin Simatupang juga memamaparkan, selama menjalankan tugasnya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara, Kapolda Irjen Pol Agus Andrianto terlihat sangat berhati-hati dalam menjalankan tugas dan tupoksinya, agar jangan sampai pihak aparat kepolisian terlihat seperti tidak menjalankan prosedur sebagaimana diatur oleh KUHAP dan peraturan perundangan yang ada.

“Marilah kita dewasa, mari kita dukung kerja keras Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto dalam menciptakan suasana kondusif di Sumatera Utara, termasuk dalam memberantas aksi-aksi premanisme berdasi dan premanisme ekonomi didaerah ini,” tutup Ketua POLRI Watch Ikhwaluddin Simatupang, SH MH. Berita Medan, Alf