HMI
Pengurus HMI Komisariat FDK UIN SU foto bersama usai pelantikan

MUDANEWS.COM, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN SU, mengelar pelantikan pengurus HMI FDK UIN SU dan Korps HMI Wati (KOHATI) Komisariat FDK periode 2018-2019, dilaksanakan di Aula UIN SU Medan, Sabtu (8/12/2018).

Kegiatan pelantikan ini mengambil tema Iman, ilmu, amal ”Dalam Konsep Perwujudan Tujuan HMI”.

Yakhman Hulu selaku alumni Komisariat FDK UIN SU, dalam sambutan mengucapkan selamat kepada anggota kepengurusan HMI Komisariat FDK UIN SU yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada pengurus HMI yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas, semoga dengan kepengurusan baru ini dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Yakhman Hulu berharap, pengurus HMI yang dilantik, dapat berinteraksi dengan baik dalam menjalankan program kerjanya di kalangan mahasiswa maupun masyarakat.

Dilanjutkan Yakhman Hulu yang mengatakan bahwa para kader HMI khususnya yang berada di Komisariat FDK UIN SU itu, jangan sampai terprovokasi dengan suasana politik dan mahasiswa sebagai agen sosial of change harus mempu mengembangkan suasana akademik.

“Anak HMI memiliki ciri khas dan kerap melakukan diskusi intelektual yang bernuansa akademis, dan memiliki sikap yang jelas, harus membantu Fakultasnya, sebab HMI selaku organisasi ekstra kampus mempunyai marwah dengan bias akademik dan semakin bagus dalam menjalankan amal ibadahnya,” ujar Yakhman Hulu.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Medan Angga Saputra dalam sambutannya yang disampaikan oleh Rizki Akbar Maulana Siregar selaku Sekretaris Umum menyebutkan bahwa memberikan yang terbaik untuk masa depan bangsa.

“Mari kita wujudkan kualitas insan cita dan menjadi insan yang menempatkan posisi kader HMI sebagai pemecah masalah dengan penuh keikhlasan,” katanya.

Sekum Cabang Medan itu juga menekankan bahwa pengurus HMI Komisariat FDK UIN SU harus lebih membaur dengan kehidupan akademik, menjadi benar-benar mahasiswa, dengan mengikuti kegiatan kampus yang disukai dan ketika masuk kampus harus bersinergi secara produktif baik dalam ilmiah maupun dalam masyarakat.

Sedangkan Ahmad Ridwan Dalimunte selaku demisioner Ketua FDK UIN SU, dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih, kepada seluruh yang mendukung dan membantunya dalam menjalankan roda organisasi HMI di Komisariat FDK UIN SU.

Ahmad Ridwan juga mengajak seluruh kader HMI, agar dapat menjadi orang yang bisa memadukan religiusitas dan intelektual, dan itu adalah orang yang luar biasa. Baik dari sisi leadership maupun interpreneurship.

Sedangkan Muhammad Aulia selaku ketua umum yang baru saja dilantik mengungkapkan ucapan syukurnya karena sudah dipercaya dan ditunjuk sebagai ketua umum.

Ia juga menambahkan bahwa terjalinnya silaturahmi dan nilai religius pada saat ini sangatlah penting.

“Saya sangat bersyukur sekali karena proses pelantikan ini berjalan dengan lancar semoga di bawah kepimpinan saya 1 tahun kedepan dapat menjadi lebih baik lagi, memperkuat silaturahmi dan nilai keagamaan di era modern ini sangat penting dimana di tahun ini sudah sangat jarang sekali bersilaturahmi secara langsung, kebanyakan silaturahmi pada saat ini hanya melalui via media sosial tidak bertatapan muka, dan pada saat ini pula perlu dari diri masing-masing individu mari kita perkuat dan memperdalam ilmu agama kita karena itu merupakan salah satu tujuan HMI yaitu memperkuat agama islam di indonesia dalam kalangan masyarakat, HMI juga berkomitmen untuk membangun indonesia,” tandasnya. Berita Medan, Lana