AC Institute
Foto: Inisiator AC Institute

MUDANEWS.COM, Medan – AC Institute menggelar Forum Diskusi dengan beberapa tokoh lintas aktivis Sumut pada Jumat (4/8/2017).

Bertempat di Aceh Corner Jalan Williem Iskandar, forum diskusi dengan tagline “Berfikir Progresif, Kritis & Konstruktif” ini turut dihadiri tokoh aktivis dan Politik Sumut seperti Ahmad Khairuddin, Faisal Riza dan M.Hasbi Simanjuntak.

Ketua DPW Pemuda Perindo Sumut, M Hasbi Simanjuntak berharap forum diskusi seperti ini semakin terus digalakkan dan nantinya sebagai wadah bagi aktivis intelektual muda untuk menuangkan ide-ide solusi dalam membangun Sumatera Utara kedepan.

“Hari ini di Sumatera Utara kehilangan budaya diskusi dan kritik pembangunan terhadap pemerintahan di Sumatera Utara. Kita berharap melalui AC Institute ini kedepannya mampu memunculkan tokoh-tokoh baru di Sumatera Utara,” ujar Hasbi Simanjuntak.

Hasbi Simanjuntak turut menambahkan bahwa Permasalahan di Sumatera Utara saat ini sangat kompleks, mulai dari pemanfaatan sumber daya alam, krisis kepemimpinan dalam memajukan pembangunan di Sumatera Utara, manajemen pengelolaan APBD dan BUMD. Sehingga melihat Sumatera Utara harus secara komprehensif, mulai dari hulu sampai hilir, dari bawah sampai ke atas. Persolaan Sumatera Utara harus menjadi sebuah pekerjaan rumah tangga yang harus diselesaikan secara bersama-sama.

“Selama 10 tahun terakhir 2 gubernur kita bermasalah dengan hukum, yang membuat citra Sumut cukup jelek dimata nasional. Pembangunan Sumut harus melibatkan semua stakeholder. Bahwa program gubernur harus mampu menjawab semua permasalahan Sumatera Utara. Maka gubernur dan wakilnya harus mampu sejalan beriringan dan bersama-sama menyelesaikan permasalahan sampai akhir periode kepemimpinannya,” tutup M Hasbi Simanjuntak yang merupakan inisiator AC Institute ini. Berita Medan, Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here